Kapolres Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Demo Serikat Buruh Tolak Kenaikan BBM di Kota Bekasi

  • Oleh : Bondan

Rabu, 14/Sep/2022 15:36 WIB
Polres Metro Bekasi Kota kembali melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa terkait penolakan Kenaikan BBM yang akan dilakukan oleh Aliansi Serikat Buruh Kota dan Kabupaten Bekasi berencana akan melaksanakan aksi unjuk rasa di Kota Bekasi. Foto: istimewa. Polres Metro Bekasi Kota kembali melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa terkait penolakan Kenaikan BBM yang akan dilakukan oleh Aliansi Serikat Buruh Kota dan Kabupaten Bekasi berencana akan melaksanakan aksi unjuk rasa di Kota Bekasi. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota kembali melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa terkait penolakan Kenaikan BBM yang akan dilakukan oleh Aliansi Serikat Buruh Kota dan Kabupaten Bekasi berencana akan melaksanakan aksi unjuk rasa di Kota Bekasi. 

Pengamanan yang melibatkan unsur 3 Pilar Kota Bekasi diawali dengan Apel Gelar Pasukan dengan pengambil Apel Pasukan langsung Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, dengan melibatkan 698 Personel gabungan Polres Metro Bekasi Kota,  Kodim 0507/Bekasi, Satpol PP, Dishub dan Damkar Kota Bekasi bertempat di Lapangan Plaza Pemkot Kota Bekasi, Rabu (14/9/2022) pagi.

Baca Juga:
Wakapolres Metro Bekasi Pimpin Konferensi Pers Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki dalam amanatnya kepada peserta apel mengatakan hari ini ada kegiatan Unras dari Aliansi Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia Kabupaten dan Kota Bekasi. dengan jumlah massa yang akan hadir  nantinya diperkirakan kurang lebih 600 orang massa aluansi buruh." 

Kita ketahui selama 10 hari kebelakang kita tidak henti - hentinya melakukan pengamanan Unras menolak kenaikan BBM dari mahasiswa dan yang lainnya karena itu dalam pengamanan kita harus Humanis, Persuasif dan tidak ada yang membawa senjata Api dan untuk penggunaan Gas Air mata batin Rekan rekan dalmas Polres dan Polda, penggunaan gas Air mata berdasarkan perintah dari saya.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

"Rekan-rekan jangan terpancing emosi, kita layani dengan baik tidak ada kekerasan, berikan empati dan anggap massa pendemo adalah keluarga kita," kata Hengki.

Hengki jelaskan rencana aksi Buruh nantinya ada 4 titik, yang perlu di amankan yaitu, Pemkot, DPRD, Gt Bks Timur dan GT. Bks Barat. Selanjutnya, diharapkan kepada anggota agar antisipasi massa yang hendak melakukan penutupan pintu Tol.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Selain itu, lanjutnya kembali pada saat masa melakukan orasi tidak ada truck tangki dan kendaaran berplat merah yang melintas, silahkan dialihkan jangan sampai terjadi seperti ditempat lain, silahkan Bapak Kasat Lantas dan Kadishub agar mengantisipasinya. 

"Jangan sampai terjadi penutupan jalan, dan jangan pernah under istimage kepada masa unras, saya meminta agar anggota bertanggung jawab di plotingannya," tutupnya.

Turut hadir dalam apel Gabungan diantaranya, 

- Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra

- Dandim 0507/Bekasi Letkol Luluk Setyanto 

- Kabag Ops Kompol Agus Rochmat 

- Kasat Lantas AKBP Agung Pitoyo Putra

- Kasat Intel Kompol Tri Wahyono 

- Kasat Samapta Kompol Lalu Mustiali

- Kasatpol PP Kota Bekasi

- Kadishub Kota Bekasi 

- Kadamkar Kota Bekasi

- Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Bekasi