Buruh Demo di Dua Titik di Bekasi Tolak Kenaikan BBM

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 15/Sep/2022 15:20 WIB
Buruh berunjuk rasa di dua titik di Kota Bekasi pada Kamis (15/9/2022). Buruh berunjuk rasa di dua titik di Kota Bekasi pada Kamis (15/9/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Masa dari Buruh menggelar aksi unjuk rasa di dua titik di Kota Bekasi pada Kamis (15/9/2022). Mereka menyuarakan aspirasi di Kantor Walikota Bekasi, dan kantor DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat.

Di depan Kantor Wali Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani masa menggelar aksi sekitar jam 11.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Baca Juga:
DAMRI Hibahkan Mesin Armada Sebagai Media Praktik Perbengkelan ke SMKN 5 Jakarta

Massa kemudian bergerak menuju ke Gedung DPRD Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur sekitar pukul 13.30.

Tuntutan aksi buruh yaitu menolak keras kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), cabut Omnibuslaw atau UU Cipta Kerja dan meminta naikkan UMK sebesar 20 persen.

Baca Juga:
BP3 Curug Gelar Diklat Pilot Drone Bagi Aparatur KKP

Pantauan BeritaTrans.con dan Aksi.id, peserta aksi tampak mengenakan seragam berwarna sama. Terdapat mobil komando yang untuk beroasi. Peserta tampak berangkat menggunakan kendaraan pribadi sepeda motor dan mobil.

Perwakilan peserta aksi juga diterima untuk melakukan audiensi langsung kepada Walikota Tri Adhianto di kantornya dan ketua DPRD Kota Bekasi H Saifuddaulah juga di kantornya.

Baca Juga:
Plt Kepala BPSDMP Tekankan Pentingnya Kompetensi SDM Transportasi Darat dan Perkeretaapian

Terlihat arus lalu lintas di kedua jalan tersebut sempat tersendat dengan adanya masa yang sampai tumpah ke jalan. Petugas dari Kepolisian tampak berjaga dan mengarahkan laju kendaraan pada siang ini.

Sejumlah peserta aksi masa juga terlihat membawa bendera, membentang poster. Terdapat juga aksi pembakaran ban di tengah jalan sebagai bentuk protes mereka.

Terdapat ratusan personel yang tampak berjaga mengamankan berjalannya aksi pada siang ini. Hingga selesai, demo berjalan kondusif.(fhm)