60 Sekolah Meriahkan HUT ke-77 PMI `Terus Tebar Kebaikan` di Kota Bekasi

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 17/Sep/2022 11:07 WIB
60 sekolah meriahkan HUT ke-77 PMI di Markas PMI Kota Bekasi, Sabtu (17/9/2022). Foto: BeritaTrans.com. 60 sekolah meriahkan HUT ke-77 PMI di Markas PMI Kota Bekasi, Sabtu (17/9/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi, menggelar upacara peringatan HUT ke-77 PMI, Sabtu (17/9/2022).

Pada HUT ke-77 PMI ini mengangkat tema 'Terus Tebar Kebaikan'. Kepala Markas PMI Kota Bekasi Imam Tri Subekti mengatakan, dengan diadakannya peringatan HUT ke-77 PMI ini untuk menambah dan membangkitkan kembali semangat kepada seluruh jajaran PMI.

Baca Juga:
PMI Kota Bekasi Kerahkan 7 Personel di Kebakaran Terminal BBM Pertamina Plumpang

"Hari ini PMI Kota Bekasi, melaksanakan rangkaian kegiatan HUT PMI ke-77 dengan tema terus tebar kebaikan di kegiatan-kegiatan manusia. Dengan diadakannya peringatan ini untuk menambah, membangkitkan semangat lagi kepada seluruh jajaran PMI terkait kegiatan manusia dan meningkatkan kemampuan kualitas para relawan pada saat melaksanakan tugas-tugas di lapangan," kata Imam kepada BeritaTrans.com di Markas PMI Kota Bekasi, Sabtu (17/9/2022).

Kepala Markas PMI Kota Bekasi, Imam Tri Subekti. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Jasa Raharja Karawang Percepatan Pelayanan Prima kepada para Korban Laka di RS

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam kesempatan ini dilaksanakan juga penyerahan piagam penghargaan kepada donor darah sukarela di PMI Kota Bekasi.

"Penyerahan piagam penghargaan kepada donor darah sukarela, yang melakukan donor darah ke 50 sampai ke 75 kali," ujanya.

Baca Juga:
Pemkot Bekasi Bakal Gelar Dzikir dan Santunan 1000 Anak Yatim Piatu di Malam Pergantian Tahun

Selain diisi dengan penyerahan piagam kepada donor sukarela dalam HUT ke-77 PMI. Juga diisi dengan serangkaian kegiatan lainnya seperti penyerahan santunan anak yatim dan perlombaan anak-anak PMR (Palang Merah Remaja) dari sejumlah sekolah di Kota Bekasi.

"Dirangkaikan juga dengan kegiatan lomba PMR, yaitu lomba tandu darurat adalah salah satu keterampilan anggota PMR. Yang terus kita tingkatkan dan lomba-lomba yang lainnya juga. Pada kesempatan ini hadir juga seluruh pengurus PMI Kota Bekasi. Hari ini ada sekitar 60 sekolah yang hadir dan ada juga guru pembina yang mendampingi sekolah-sekolah tersebut," pungkasnya. (Bondan)