Gubernur Maluku sebagai Inspektur Upacara, KSOP Ambon Gelar Peringatan Harhubnas di Pelabuhan Yos Sudarso

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 17/Sep/2022 20:04 WIB
Gubernur Maluku bersama Perwira Upacara Capt Muhammad Alamin Husin dari KSOP Ambon (foto:istimewa/M.Alamin) Gubernur Maluku bersama Perwira Upacara Capt Muhammad Alamin Husin dari KSOP Ambon (foto:istimewa/M.Alamin)

Kepala Kantor KSOP kls 1 Ambon, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku dan koordinator Upacara

Baca Juga:
Bersama Stakeholder dan Masyarakat, KSOP Tegal Meriahkan Perayaan Harhubnas

 

MALUKU (BeritaTrans.com) - Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Provinsi Maluku berlangsung hari ini Sabtu (17/9/2022). 

Baca Juga:
Ini Keseruan Rangkaian Kegiatan Harhubnas KSOP Tanjung Wangi

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur Maluku Murad Ismail mantan Kaploda Maluku dan Perwira Upacara Capt Muhammad Alamin Husin (Kepala Seksi Patroli Penjagaan dan Penyidik (P3) KSOP Kelas 1 Ambon. 

 

Baca Juga:
Menutup Rangkaian Harhubnas 2003, KSOP Banten Gelar Jalan Santai Bersama Stakeholder

Inspektur Upacara Gubernur Provinsi Maluku, Murat Ismail dan Perwira Upacara pada saat melapor upacara bisa dimulai

 

 

Foto bersama perangkat upacara (Perwira Upacara, Koordinator, Pengibar bendera Merah Putih, Pembaca UUD'45 & 5 Citra)

 

Di setiap tanggal 17 September diperingati sebagai Hari Perhubungan Nasional atau Harhubnas.

Harhubnas ini menjadi momentum bagi segenap insan perhubungan untuk dapat terus berkarya dan bekerja bersama membangun bangsa.

Sejalan dengan tema yang diusung tahun ini yaitu "Bangkit, Maju Bersama" diharapkan dapat menjadi spirit dan momentum kebangkitan setelah menghadapi pandemi Covid-19 untuk seluruh sektor transportasi di Indonesia.

Seperti yang kita ketahui, pemerintah terus mengupayakan kemajuan transportasi secara menyeluruh dengan meningkatkan pelayanan dan menerapkan digitalisasi di seluruh sektor transportasi di Indonesia.

 

Pejabat Struktural KSOP kls 1 Ambon

 

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon Drs. Herwanto, MM selaku Ketua Panitia Penyelenggara turut hadir dalam pelaksanaan upacara hari ini beserta seluruh jajaran pejabat struktural dan staf.

Peserta Upacara Bendera: Polsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso, Basarnas, Dishub Promal, Dishub Kota Ambon, BPTD (Balai Pengelolaan Transportasi Darat), Distrik Navigasi Ambon, KSOP Ambon, Angkasa Pura Ambon, Karantina, Kantor Kesehatan Pelabuhan Ambon, PT. Jasa Raharja, PT. Pelni, PT. Pelindo, PT. ASDP, TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat). 

Turut hadir secara langsung Penabat Sekda Maluku, Perwakilan Forkopimda Maluku, OPD di Lingkup Provinsi, Unsur TNI Polri, BUMN dan Swasta serta Stakeholder Unsur Maritim Pelabuhan Ambon ikut hadir dalam upacara ini.

Berikut foto-foto galeri pelaksanaan Upacara Peringatan Harhubnas 2022

 

(ahmad)