Polri Gelar Pengamanan Dermaga terhadap 254 Penumpang di Dermaga Kali Adem

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 18/Sep/2022 15:36 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Setiap hari Pores Kepualuan Seribu menempatkan personil di dermaga keberangkatan Muara Angke, Kali Adem Jakarta Utara untuk melaksanakan pengamanan dermaga.

IPDA Abraham selaku perwira pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa hari ini tercatat 254 penumpang kapal yang terdiri dari warga asli Kepulauan Seribu maupun wisatawan menyebrang ke Kepulauan Seribu melalui dermaga Kali Adem, Minggu (18/09/2022)

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Pramuka Himbau Warga Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu

"254 penumpang hari ini menyebrang ke Pulau Seribu dengan menggunakan 8 kapal angkut dari dermaga keberangkatan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara," ujar Abraham.

Suratman turut mengimbau kepada seluruh penumpang untuk melakukan scan aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu sebelum masuk ke dermaga dan ditekankan kepada seluruh penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:
Sinergitas TNI/POLRI Mempererat Silaturahmi dalam Semarak Ramadhan di Pulau Untung Jawa

"Kami berikan imbauan kepada seluruh penumpang untuk scan barcode PeduliLindungi terlebih dahulu saat akan memasuki dermaga dan kami tekankan pula kepada seluruh penumpang untuk menerapkan prokes karena Covid-19 masih ada," tambahnya.

"Kami harap pelaksanaan pengamanan dermaga keberangkatan ini dapat mempertahankan situasi kamtibmas di dermaga Kali Adem tetap aman dan kondusif." Pungkasnya 

Baca Juga:
Polsek Kepulauan Seribu Selatan Bagikan Takjil Berkah Ramadhan di Pulau Untung Jawa

Sebanyak 254 penumpang kapal ke wilayah Kepulauan Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 152 orang, wisatawan 61 orang, petugas 41 orang, dan menggunakan 8 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.(ahmad)