Sekretaris BPSDMP Tekankan Pentingnya Kemampuan Koordinasi

  • Oleh : Naomy

Selasa, 20/Sep/2022 07:38 WIB
Apel di PIP Semarang Apel di PIP Semarang

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Capt. Dr. A. Arif Priadi menekankan pentingnya kemampuan berkoordinasi dalam melaksanakan tugas.

Hal itu disampaikannya di sela memimpin Apel Komando yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Balai Mas Pardi, Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 secara disiplin, diikuti oleh seluruh pegawai PIP Semarang yang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan, satuan pengaman, serta pramubakti, Senin (19/9/2022).

Baca Juga:
Plt Kepala BPSDMP Tekankan Pentingnya Kompetensi SDM Transportasi Darat dan Perkeretaapian

Apel Komando ini dilaksanakan sebagai wadah untuk berkoordinasi guna meningkatkan kinerja dalam menghadapi tantangan dan kendala dalam pengembangan dan peningkatan kualitas SDM di bidang transportasi pada masa pandemi. 

Dalam amanatnya, Sekretaris BPSDMP mengajak seluruh pegawai untuk terus belajar, meningkatkan kompetensi, berpikir, berlatih, berinovasi dan berhitung dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing secara maksimal. 

Baca Juga:
Pimpin Wisuda 965 Lulusan STIP Jakarta, Capt. Wisnu: Ayo Cintai Museum Transportasi

"Hilangkan rasa malas dan nyaman, menumbuhkan semangat dan kerja keras, guna mewujudkan kesejahteraan pegawai yang diiringi dengan peningkatan kinerja individu," tegasnya.

Suatu pekerjaan merupakan bagian dari ibadah, amanah, serta harus dapat bermanfaat baik itu untuk instansi maupun masyarakat. 

Baca Juga:
Plt. Kepala BPSDMP Imbau Lulusan PIP Makassar Jadi Agen Perubahan Keselamatan Pelayaran

"Kita semua dituntut untuk dapat melakukan segala sesuatu dengan benar dan dengan cara yang baik," ungkapnya

Dia menyampaikan, dalam bekerja harus menghasilkan sesuatu yang berkualitas sehingga melatih diri untuk dapat berprestasi melalui kolaborasi sehingga menjadi inspirasi, serta menjadi bagian dalam membentuk Taruna menjadi SDM transportasi yang cakap energik, nyali, inovatif, dan lentur.

"Untuk dapat menjadikan tantangan pandemi menjadi manfaat dibutuhkan SDM yang mampu beradaptasi, menghasilkan karya serta memiliki kemampuan beradaptasi, juga dibutuhkan skill baik individu maupun teamwork," tutur dia.

Capt. Arif minta seluruh peserta Apel Komando agar selalu menanamkan nilai-nilai PRESTASI (Profesional, Etika, Standar Global, dan Integritas) dalam bekerja. Mewujudkan standar global melalui kebersihan, kerapihan, serta kelayakan sarana prasarana yang dimiliki. (omy)