Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Bandung Bersinergi Dalam Pencegahan Kecelakaan

  • Oleh : Bondan

Rabu, 21/Sep/2022 20:47 WIB
Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) Kabupaten Bandung, mengadakan rapat koordinasi dalam upaya untuk membahas kegiatan-kegiatan pencegahan kecelakaan secara terpadu di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung. Foto: istimewa. Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) Kabupaten Bandung, mengadakan rapat koordinasi dalam upaya untuk membahas kegiatan-kegiatan pencegahan kecelakaan secara terpadu di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung. Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) -- Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) Kabupaten Bandung, mengadakan rapat koordinasi dalam upaya untuk membahas kegiatan-kegiatan pencegahan kecelakaan secara terpadu di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Rabu (21/9/2022).

Rapat ini dihadiri juga oleh Kanitkamsel Polresta Bandung Ipda Iwan Setiawan, Kabid Lalin Dinas Perhubungan Bandung Isnuri, Kasubag Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Eko Prasetyo, dan Staff Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kab.Bandung Pungki Susanto.

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Menurut Kanitkamsel Polresta Bandung Ipda Iwan Setiawan, disampaikan bahwa dari analisa dan evaluasi terdapat titik rawan laka yang perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan, antara lain di kecamatan Nagreg dan kecamatan Rancaekek. “Perlu dilakukan dipasang Spanduk Himbauan di titik daerah rawan laka tersebut sehingga dapat meminimalisir korban laka lantas," ujarnya.

“PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat pada periode Januari sd Agustus 2022 telah menyerahkan santuanan dengan total nominal sebesar Rp.223.670.182.147,-, jumlah ini mengalami kenaikan sebesar 16% dibandingkan periode yang sama tahun lalu," disampaikan Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Dodi Apriansyah melalui Eko Prasetyo Kasubag Pelayanan PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Kabid Lalin Isnuri menyampaikan bahwa dari hasil rapat ini dapat dijadikan dasar untuk mengoptimalisasi peran dari Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FKLLAJ) di Kabupaten Bandung, sehingga dapat lebih berperan aktif untuk menghimbau dan meminimalisir tingkat kecelakaan lalu lintas khususnya di wilayah Kabupaten Bandung. (Dan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan