Polres Kep. Seribu Berikan Palayanan Pengamanan Terhadap 1.397 Penumpang di Dermaga Kali Adem

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 24/Sep/2022 14:11 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Penempatan personil untuk melaksanakan pengamanan dermaga setiap hari oleh Polres Kepualuan Seribu di dermaga keberangkatan Muara Angke, Kali Adem Jakarta Utara.

IPDA Harlen Tambunan selaku perwira pengendali dari Polres Kepulauan Seribu mengatakan bahwa hari ini tercatat 1.397 penumpang kapal yang terdiri dari warga asli Kepulauan Seribu maupun wisatawan menyebrang ke Kepulauan Seribu melalui dermaga Kali Adem, Sabtu (24/09/2022)

Baca Juga:
Kapolres Kepulauan Seribu Gelar Jumat Curhat di Pulau Untung Jawa, Pesan Penting Jaga Kamtibmas

"1.397 penumpang hari ini menyebrang ke Pulau Seribu dengan menggunakan 18 kapal angkut dari dermaga keberangkatan Kali Adem, Muara Angke, Jakarta Utara," ujar Harlen.

Harlen turut mengimbau kepada seluruh penumpang untuk melakukan scan aplikasi PeduliLindungi terlebih dahulu sebelum masuk ke dermaga dan ditekankan kepada seluruh penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga:
Patroli Malam Dialogis Polsek Kepulauan Seribu Utara Imbau Remaja Pulau Harapan: Ciptakan Ramadhan Berkah dan Aman

"Kami imbau kepada seluruh penumpang untuk scan barcode PeduliLindungi terlebih dahulu saat akan memasuki dermaga dan kami tekankan pula kepada seluruh penumpang untuk menerapkan prokes karena Covid-19 masih ada," tambahnya.

"Kami juga menyambangi kapal-kapal penumpang dan mengimbau secara langsung kepada para penumpang untuk menggunakan masker setiap saat." Pungkasnya 

Baca Juga:
Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu Bagikan Berkah Ramadhan Melalui Takjil Keliling di Marina Ancol

Sebanyak 1.397 penumpang kapal ke wilayah Kepulauan Seribu dengan rincian penduduk asli Pulau Seribu 61 orang, wisatawan 1.336 orang, dan menggunakan 18 kapal angkut setelah mendapat imbauan protokol kesehatan dan menjalani scan PeduliLindungi.(ahmad)