Minimalisir Kecelakaan Wisata, Polres Kep. Seribu Gelar Patroli Dialogis

  • Oleh : Ahmad

Minggu, 25/Sep/2022 16:59 WIB
Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu Foto:Humas Polres Kepulauan Seribu

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Akhir pekan menjadi waktu yang sering dipilih wisatawan dalam negeri dan mancanegara untuk berlibur di Kepulauan Seribu.

Adanya wisatawan tak menutup kemungkinan terjadi hal-hal menonjol yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Patroli Laut Dialogis Satpolairud Polres Kepulauan Seribu di Perairan Kepulauan Seribu, Himbau Keselamatan Nelayan dan Antisipasi Kejahatan Laut

Berkaca akan hal itu, Bhabinkamtibmas Polres Kepulauan Seribu yang tersebar di pulau-pulau penduduk melaksanakan kegiatan patroli dialogis dan sambang kepada para wisatawan yang ada di home stay maupun yang sedang menikmati keindahan pantai Kepulauan Seribu, Minggu (25/09/2022).

Kasat Binmas Polres Kepulauan Seribu AKP Abdul Kadir, S.H. mengatakan bahwa saat pelaksanaan sambang, para Bhabinkamtibmas mengimbau kepada wisatawan untuk tetap berhati-hati saat sedang menikmati waktu liburannya di wilayah Kepulauan Seribu.

Baca Juga:
Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Pimpin Kegiatan Patroli Malam, Mewujudkan Keamanan di Pulau Panggang

"Patroli dialogis dan sambang kami lakukan terhadap wisatawan dan kami berikan imbauan kepada seluruh wisatawan untuk tetap berhati-hati saat melakukan aktivitas wisata," ujar Kadir. 

"Kami tekankan kepada seluruh wisatawan agar berhati-hati saat berenang di pantai untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan." jelasnya.(ahmad) 

Baca Juga:
Bhabinkamtibmas Pulau Tidung, Briptu Andika Fajar, Galang Sinergi Masyarakat dalam Mewujudkan Daerah Wisata Ramah