Sat Polair Polres Kep. Seribu Tekankan Kelengkapan Alat Penunjang Keselamatan Dalam Berlayar

  • Oleh : Ahmad

Senin, 26/Sep/2022 15:00 WIB
foto:humaspolreskepulauanseribu foto:humaspolreskepulauanseribu

JAKARTA (beritaTrans.com) - Kelengkapan alat penunjang keselamatan menjadi hal utama yang wajib dimiliki oleh setiap kapal penumpang. Pengecekan Sat Polair Polres Kepulauan Seribu rutin dilaksanakan saat pelaksanaan giat patroli perairan, Senin (26/09/2022).

Kasat Polair Polres Kepulauan Seribu AKP Bambang Budi Hastono, S.E. mengatakan dalam kegiatan sambang yang dilaksanakan oleh Sat Polair, personilnya berkesempatan untuk melakukan pengecekan terhadap kapal penumpang yang akan menyebrang ke wilayah Kepulauan Seribu melalui dermaga keberangkatan Kali Adem.

Baca Juga:
Sinergi TNI/POLRI di Pulau Harapan: Sosialisasi Anti-Narkoba dan Rekrutmen Anggota Remaja

"Kami Sat Polair Polres Kepulauan Seribu rutin melaksanakan kegiatan patroli perairan sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas perairan yang aman dan kondusif," ujar Budi.

"Sat Polair juga melaksanakan sambang terhadap kapal-kapal penumpang yang ada di dermaga Kali Adem dan memberikan imbauan agar selalu menjunjung tinggi prosedur keselamatan dalam berlayar dengan melengkapi semua alat penunjang kselamatan yang ada di dalam kapal," tambahnya.

Baca Juga:
Pospam Ops Ketupat Jaya 2024: Polres Kepulauan Seribu Memastikan Kedatangan Wisatawan Berjalan Lancar dan Aman

Dalam pemeriksaan tersebut, kapal-kapal yang ada di dernaga Kali Adem telah melengkapi semua alat penunjang keselamatan yang ada di dalam kapal.(ahmad)

Baca Juga:
Patroli Malam Perintis Presisi: Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Pulau Kelapa