Begini Tampilan Avanza Listrik Karya Atta Halilintar yang Dibantu Desainer Mobil Justin Beiber

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 02/Okt/2022 15:32 WIB
Avanza listrik karya Atta Halilintar Foto: Septian Farhan  Avanza listrik karya Atta Halilintar Foto: Septian Farhan


Jakarta (BeritaTrans.com) - Toyota Avanza listrik terlihat mejeng di sekitar pintu masuk pameran Indonesia Modification & Lifestyle Expo atau IMX 2022. Avanza bertenaga listrik tersebut bukan produksi pabrikan, melainkan hasil modifikasi Atta Halilintar yang telah dikonversi menjadi kendaraan listrik.

Jadi, di IMX 2022 ada kompetisi bertajuk 'Perang Bintang' yang memerlombakan mobil modifikasi lima artis tenar di Indonesia, yakni Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Andre Taulany, Gading Marteen, dan Uya Kuya. Namun, dari semuanya, Avanza Atta yang paling banyak mendapat sorotan lantaran menjadi satu-satunya mobil konversi.

Atta beranggapan, memodifikasi mobil mewah merupakan hal biasa dan tidak ada tantangan. Itulah mengapa, dia memilih mobil sejuta umat seperti Avanza, lalu mengubahnya menjadi kendaraan unik dengan konsep masa depan.

Kalau kayak mobil Audi, Ferrari, itu kan sudah biasa untuk dimodifikasi. Tapi bagaimana bikin mobil sejuta umat, Avanza. Apalagi ini bukan Avanza baru. Ini Avanza tahun 2010," kata Atta Halilintar di IMX 2022, Sabtu, (1/10/2022).

Baca Juga:
Mobil `Sejuta Umat` Avanza, Jadi Terlaris Lagi November

 


Avanza EV karya Atta Halilintar Foto: Septian Farhan

Baca Juga:
Road To Jamboree Nasional TACI Ketiga akan Berlangsung di Kota Malang

 

Atta menjelaskan, motor penggerak dan baterai kendaraan dipasang di ruang mesin. Sementara pengerjaannya terbilang singkat, yakni hanya sekira dua bulan.

Baca Juga:
Tiba-Tiba Pabrik Avanza Tutup, Ada Apa?

" Ini bikinnya sekitar dua bulan. Ini desainnya dibantu sama desainernya mobil Justin Bieber, West Cost Custom," ungkapnya.

Proyek modifikasi Avanza yang diberi nama Avanza The One Only tersebut ditangani Novian Hendra dan Tomi Airbrush. Body work dikerjakan Tomi Airbrush, pencahayaan oleh Yoong Motor, Decal Sticker oleh Max Decal, sistem audio oleh Venom Indonesia, air suspension oleh Airbft Indonesia, dan interior oleh Masterpiece Car Leather Seat.

Menurut builder bengkel Tomi Airbrush, Tomi Gunawan, Avanza listrik milik Atta ditanamkan baterai yang bisa digunakan untuk menempuh jarak 175 kilometer, sementara kecepatan maksimumnya diklaim mencapai 80 kilometer per jam.

" Kalau biaya modifikasinya belum tahu pasti, tapi yang jelas di atas Rp 200 jutaan," kata Tomi.

Diketahui, Avanza listrik Atta akan bersaing dengan Audi R8 milik Gading Marteen, Mazda MX-5 milik Uya Kaya, serta BMW E30 milik Andre Taulany dan Raffi Ahmad.

Kelima mobil modifikasi itu akan diadu di Perang Bintang Black Stone Live Modz Challenge IMX 2022 untuk memerebutkan Piala Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dengan total hadiah Rp 1 miliar.
(ny/Sumber:detik.com)