Super Air Jet Buka Rute Baru Surabaya-Kupang PP, Ini Jadwalnya!

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 04/Okt/2022 14:44 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Super Air Jet akan menambah rute penerbangan baru, yaitu dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya ke Bandara Internasional El Tari Kupang. Penerbangan ini mulai efektif berlaku pada 14 Oktober 2022.

Super Air Jet mempermudah kebutuhan terbang masyarakat dengan tren pasar yang terus tumbuh untuk bermobilitas menuju berbagai kota di Indonesia, untuk keperluan Bisnis, berjumpa dengan keluarga atau traveling.

Baca Juga:
Bandara Soekarno-Hatta Ramai, Penumpang Penuhi Konter Check In

"Terbang langsung (tanpa transit) untuk menjangkau destinasi Super Favorit di Nusa Tenggara Timur. Surabaya – Kupang – Surabaya melengkapi rute Surabaya ke Jakarta, Bali, Lombok, Makassar, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan," ujar Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari HS, Selasa (4/10/2022).

Adapun frekuensi terbang maskapai akan ada satu kali setiap hari atau 7 kali dalam sepekan.

Baca Juga:
Maskapai SAJ Segera Terbang dari Kertajati untuk 7 Bandara Tujuan Ini

Jadwal terbang adalah sebagai berikut:

- Surabaya (SUB) – Kupang (KOE) waktu berangkat 10.15 WIB dan waktu tiba 13.20 WIT, dengan nomor penerbangan IU-192
- Kupang (KOE) – Surabaya (SUB) waktu berangkat 14.00 WIT dan waktu tiba 15.05 WIB, dengan nomor perbangan IU-793.

Baca Juga:
Genjot Wisatawan, Super Air Jet Buka Rute Palembang-Bandung

Dijelaskan Ari, Surabaya terkenal sebutan kota sejarah, kota pendidikan, kota budaya, kota wisata dan kota bisnis. 

"Ibu Kota Provinsi Jawa Timur ini memiliki daya tarik dengan berbagai produk olahan usaha mikro kecil menengah (UMKM) atau industri kreatif, antara lain kuliner, aneka kerajinan  handycraft), beragam busana/ pakaian (fashion) dan lainnya," sambungnya.

Berlokasi strategis di tengah wilayah Indonesia, melalui Bandara Internasional Juanda, Super Air Jet menjadikan sebagai salah satu penghubung utama (main hub) dalam mempermudah konektivitas penerbangan dan upaya mendukung dalam percepatan pemulihan perekonomian.

Kupang juga dikatakan Ari, merupakan kota dan Ibu Kota Provinsi rovinsi Nusa Tenggara Timur. Kota yang terbesar di Pulau Timor yang terletak di pesisir Teluk Kupang ini dikenal sebagai pusat bisnis, pusat pemerintahan dan pusat destinasi. Super Air Jet menempatkan Kupang sebagai destinasi Super Favorit pertama di kawasan Nusa Tenggara Timur.

"Yuk, segera pesiapkan rencana perjalanan dari sekarang! rute Super Populer Surabaya – Kupang – Surabaya," pungkas Ari.
(fhm)