Sambut Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI, Danrem 174/ATW Merauke Ikut Donorkan Darah

  • Oleh : Ahmad

Selasa, 04/Okt/2022 18:46 WIB
foto:istimewa/Penrem 174/ATW Merauke foto:istimewa/Penrem 174/ATW Merauke

MERAUKE (BeritaTrans.com) - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 Tentara Nasional Indonesia Tahun 2022, Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E dengan di dampingi Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Willem Rizard Pelamonia menghadiri kegiatan donor darah sekaligus mendonorkan darahnya, bertempat di Gedung Serba Guna Frans Kaisepo Lantamal XI Merauke, Jln. Nowari Kelurahan Maro, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Papua Selatan, Senin (3/10/2022).

Baca Juga:
Ekonomi Kreatif dari Satgas Yonif 143/TWEJ untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh ratusan orang yang ingin mendonorkan darahnya baik personel TNI-Polri, Persit KCK Koorcabrem 174 PD XVII/Cenderawash, Jalanenastri Lantamal XI Merauke, PIA Ardhya Garini Lanud J.A. Dimara Merauke dan PNS Lantamal XI Merauke, Basarnas Kab. Merauke serta masyarakat Kab. Merauke.

Dalam sambutannya Komandan Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini adalah wujud nyata kepedulian TNI dan Polri serta Instansi terkait dalam membantu masyarakat yang berada di Kabupaten Merauke dan sekitarnya. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-77 TNI yang puncaknya nanti pada tanggal 5 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga:
Panglima TNI Sholat Idul Fitri Bersama Wapres di Masjid Istiqlal

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-77 TNI Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia didepan wartawan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini TNI bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Merauke dalam menyediakan darah bagi masyarakat yang membutuhkan dengan melibatkan 200 peserta yang dharapkan dapat memenuhi target kantong darah yang sudah ditargetkan panitia.

Turut hadir dalam kegiatan donor darah menyambut ulang tahun TNI ke-77 yaitu Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., Danlanud J.A. Dimara Merauke Kolonel Pnb Feri Yunaldi, S.E., M.Han., Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frist Wilem Rizard Pelamonia, Dandenkesyah 17.04.03/Merauke Letkol Ckm I Wayan Renti Suardika dan Dandenhubrem 174/ATW Letkol Chb Heru Prasetya serta Kepala Basarnas Kab. Merauke Bapak Supriyanto, anggota Polres Merauke serta para anggota jajaran Korem 174/ATW.(ahmad)

Baca Juga:
Sambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Dandim 1710/Mimika Gelar Bakti Sosial

Tags :