Hore, Garuda Kembali Terbangkan Rute Makassar-Denpasar

  • Oleh : Naomy

Rabu, 05/Okt/2022 08:38 WIB
Penerbangan Garuda Indonesia Penerbangan Garuda Indonesia

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hore, Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali kembali melayani penerbangan Makassar – Denpasar PP.  

Pengoperasian kembali rute Makassar -Denpasar PP ini merupakan bagian dari upaya Perusahaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap aksesibilitas transportasi udara yang menghubungkan dua hub penerbangan terbesar di wilayah Indonesia Timur dan Indonesia Tengah tersebut yang akan dimulai Jumat (7/10/2022).

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

"Rute penerbangan Makassar – Denpasar PP tersebut nantinya akan dilayani tiga kali per minggu," jelas Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Rabu (5/10/2022).

Yakni pada Rabu, Jumat, dan Ahad, menggunakan armada B737-800 NG. 

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Penerbangan dari Makassar akan dilayani dengan GA-621 yang akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin pada pukul 18.30 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 20.05 WITA. 

Sedangkan dari Denpasar akan dilayani dengan nomor penerbangan GA-620 yang diberangkatkan, dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 20.50 WITA untuk selanjutnya mendarat di Makassar pada pukul 22.15 WITA.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

"Pengoperasian kembali rute penerbangan Makassar – Denpasar PP tersebut merupakan bagian dari langkah pengembangan jaringan penerbangan Garuda melalui optimalisasi peluang pangsa pasar domestik, khususnya rute antarhub, sehingga dapat menghadirkan pilihan jadwal penerbangan menuju destinasi lanjutan, yang lebih seamless dan beragam.

“Dibukanya rute penerbangan Makassar – Denpasar PP ini juga kami harapkan dapat turut memaksimalkan momentum pemulihan sektor pariwisata, dengan menghubungkan dua destinasi wisata unggulan nasional, yakni Makassar dan Denpasar, melalui layanan penerbangan langsung,” urai Irfan.

Ke depannya, layanan penerbangan Makassar – Denpasar PP ini juga akan memfasilitasi pengangkutan komoditas kargo dari Makassar yang terdiri dari general cargo serta marine products seperti Tuna, Kepiting hidup, dan Lobster, yang akan dikirimkan langsung menuju Jepang melalui pengembangan jaringan rute penerbangan internasional dari Denpasar. 

“Layanan operasional penerbangan Makassar – Denpasar PP ini juga merupakan salah satu upaya Garuda dalam mendukung program G20 yang akan diselenggarakan di Denpasar pada November 2022, melalui ketersediaan konektivitas dan aksesibilitas yang aman dan nyaman bagi para pemangku kepentingan yang akan menghadiri kegiatan tersebut,” tambah Irfan. (omy)