Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Domestik

  • Oleh : Naomy

Rabu, 05/Okt/2022 08:51 WIB
Penumpang di Bandara Penumpang di Bandara

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sejalan dengan upaya Perusahaan untuk mengoptimalkan perannya sebagai national flag carrier, serta selaras dengan langkah pemulihan kinerja Perusahaan, pada periode September - Oktober ini Garuda Indonesia akan melaksanakan penambahan frekuensi penerbangan pada rute-rute penerbangan domestik dengan kinerja positif. 

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Hal ini menurut Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, sejalan dengan upaya bekelanjutan Perusahaan dalam memaksimalkan ketersediaan layanan penerbangan khususnya di tengah momentum pemulihan industri pariwisata saat ini serta memberikan dampak positif terhadap perekonomian nasional.

"Penambahan frekuensi tersebut telah dan akan dilaksanakan pada beberapa rute penerbangan domestik yang dilayani dari Jakarta," ungkapnya, Rabu (5/10/2022).

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

Di antaranya:

•Jakarta – Tanjung Pinang, yang mulai 2 Oktober 2022 akan dilayani sebanyak lima kali setiap minggunya (dari sebelumnya dua kali per minggu);

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

•Jakarta – Malang, yang mulai 17 Oktober 2022 akan dilayani sebanyak tiga kali setiap minggunya (dari sebelumnya dua kali per minggu);

•Jakarta – Bengkulu, yang mulai 2 Oktober akan dilayani sebanyak lima kali setiap minggunya (dari sebelumnya tiga kali per minggu); 

•Jakarta – Palangkaraya, yang mulai 14 Oktober 2022 akan dilayani sebanyak empat kali setiap minggunya (dari sebelumnya tiga kali per minggu); dan

•Jakarta – Lampung, yang mulai 24 September 2022 dilayani setiap hari (dari sebelumnya enam kali per minggu).

Irfan mengungkapkan, penambahan frekuensi tersebut dilaksanakan secara bertahap melalui serangkaian evaluasi, khususnya terhadap rute-rute yang berkontribusi positif terhadap kinerja Perusahaan, dan secara berkala terus diselaraskan dengan ketersediaan armada. 

Ketersediaan armada itu sendiri, lanjutnya, akan terus dioptimalkan, khususnya melalui program restorasi armada yang terus  diintensifkan.

"Penambahan frekuensi penerbangan ini menjadi bentuk komitmen kami sebagai national flag carrier untuk memastikan konektivitas udara bagi masyarakat dapat terpenuhi dengan baik khususnya jelang  periode peak season akhir tahun nanti," tuturnya. 

Lebih dari itu, peningkatan frekuensi penerbangan ini juga turut menjadi proyeksi optimisme terhadap outlook kinerja positif Perusahaan ke depannya.

"Di mana kami akan terus mengakselerasi pertumbuhan kinerja kami melalui penyelarasan basis kapasitas alat produksi dengan demand pasar yang terus tumbuh secara konsisten di tengah berbagai langkah percepatan penanganan pandemi,” tutup Irfan. (omy)