Sambut HUT ke-51 Bapenda Tim Pembina Samsat Majalengka Tanam 51 Pohon

  • Oleh : Bondan

Rabu, 05/Okt/2022 12:45 WIB
Tim Pembina Samsat Majalengka melakukan Penanaman Bibit Tanaman di Desa Pasiripis Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Senin (3/10/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka HUT ke-51 Bapenda Jawa Barat. Foto: istimewa. Tim Pembina Samsat Majalengka melakukan Penanaman Bibit Tanaman di Desa Pasiripis Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Senin (3/10/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka HUT ke-51 Bapenda Jawa Barat. Foto: istimewa.

CIREBON (BeritaTrans.com) -- Tim Pembina Samsat Majalengka melakukan Penanaman Bibit Tanaman di Desa Pasiripis Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, Senin (3/10/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka HUT ke-51 Bapenda Jawa Barat.

Dalam Kegiatan itu, selain untuk penghijauan, juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawa Sosial  Samsat Majalengka  terhadap lingkungan di Wilayah Kabupaten Majalengka, agar lingkungan tersebut tetap terjaga, bersih dan sehat. Tim Pembina Samsat Majalengka melakukan penanaman pohon sebanyak 51 pohon.

Baca Juga:
Berkontribusi Kurangi Emisi Karbon, Jasa Raharja Tanam 1.000 Pohon di Lampung

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dwi Yudhi Ginanto selaku Kapus P3DW Kabupaten Majalengka, Baur STNK Samsat Majalengka Aiptu Jakaria, Bayu Sujatmiko PJ Samsat Majalengka, Adytia Sovana Pimpinan BJb Cabang Majalengka, Siti Mulyawati Kepala Desa Pasiripis, Wikarta Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Kertajati, Evi Selvia D Kasi Pemerintahan Kecamatan Kertajati dan Amsor Kasi Pengelola DAS dan Pemberdayaan Masyarakat.

Siti Mulyawati selaku Kepala Desa Pasiripis mengatakan sangat mengapresiasi atas kegiatan penghijauan kali ini dari Tim Pembina Samsat Majalengka, karena sangat bermanfaat kepada masayarkat sekitar Desa Pasiripis kususnya dan Kabupaten Majalengka pada umumnya. 

Baca Juga:
Kurangi Pemanasan Global, Jasa Raharja Jawa Barat Tanam 1.000 Bibit Pohon di Pantai Madasari Pangandaran

"Penghijauan kali ini diharapkan dapat menghijaukan sekitar daerah aliran sungai juga bermanfaat untuk menahan abrasi dari kikisan air sungai itu sendiri, sekaligus menghindarkan banjir di waktu yang akan datang," ujar Siti Mulyawati. (Bondan)

Baca Juga:
Penghargaan Best TJSL 2022 jadi Penyemangat Jasa Raharja Konsisten Terus Berbagi