Injourney Dukung Percepatan Pengembangan Labuan Bajo

  • Oleh : Naomy

Kamis, 13/Okt/2022 11:48 WIB
Teken LOi pengembangan Labuan Bajo olrh Injourney Teken LOi pengembangan Labuan Bajo olrh Injourney


LABUAN BAJO (BeritaTrans.com) -  PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney mendukung percepatan pengembangan Labuah Bajo sebagai 5 Destinasi Prioritas 

Kemarin (12/10/2022) Injourney menyerahkan Letter of Intent (LoI) kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat.

Baca Juga:
Sirkuit Mandalika Jadi Magnet, Tahun ini Sudah 200 Hari Terpesan untuk Gelaran Event Otomotif

"Ini sebagai wujud komitmen Injourney untuk mendukung percepatan pengembangan Labuan Bajo sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP)," ujar Direktur Utama Injourney Dony Oskaria.

Penyerahan LoI ini dilaksanakan di Puncak Waringin dengan disaksikan Wakil Menteri II BUMN, Kartiko Wirjoatmojo dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesudibjo. 

Baca Juga:
InJourney Gelar Kelana Cerita Tanah Jawa di Candi Prambanan

LoI yang diserahkan merupakan penyampaian minat Injourney untuk melakukan kerja sama pemanfaatan aset di Puncak Waringin dan Kawasan Waterfront Marina Labuan Bajo dalam rangka pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisara di Kabupaten Manggarai Barat. 
 
"Injourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung berkomitmen terus mengembangkan destinasi pariwisata di Indonesia. Dengan demikian, sektor pariwisata di Indonesia dapat  menjadi kontributor dalam pertumbuhan ekonomi baik di tingkat lokal maupun nasional," bebernya.

Indonesia memiliki potensi pariwisata yang sangat tinggi dan kontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dapat terwujud, bila seluruh pihak dapat bersinergi mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata sehingga dapat menjadi primadona. 

Baca Juga:
F1Powerboat 2024 Catat Pengunjung Naik Hingga 40% Dibanding Tahun Lalu

"Kami di Injourney sangat bangga dapat menjadi bagian untuk mengembangkan potensi Labuan Bajo bersama Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat,” tutur Dony. 
 
LoI ini merupakan sebuah instrumen yang sangat penting untuk memajukan Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi unggulan. 

Labuan Bajo merupakan salah satu yang menjadi fokus Injourney. Terdapat berbagai destinasi wisata lainnya yang nantinya akan kita bantu untuk terus tumbuh dan berkembang, sehingga sektor pariwisata Indonesia dapat semakin dikenal dan dikunjungi oleh para wisatawan. Ini tentunya akan berdampak positif terhadap masyarakat dan juga UMKM yang ada di sekitar destinasi wisata.
 
Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi menyambut baik kerja sama yang akan dilakukan dengan Injourney. 

Menurutnya, momen penyerahan surat minat ini menandai tahap baru keseriusan sinergi pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan BUMN  dalam upaya pengembangan pengelolaan kawasan destinasi wisata Labuan Bajo. 

“Saya sangat berterimakasih atas atensi dari pemerintah pusat dan BUMN khususnya Injourney yang telah berinisiatif untuk bersama-sama berperan dalam pembangunan dan pengembangan Labuan Bajo khususnya di Kabupaten Manggarai Barat. Selanjutnya, kami berharap segala rencana dan _action_ atas kerja sama ini dapat segera terwujud,” ujar Endi. 
 
Melihat besarnya potensi pariwisara di kawasan Labuan Bajo dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Injourney ditambahkan Dony, senantiasa akan memaksimalkan jaringan yang dimiliki serta sinergi dengan anak perusahaan demi terwujudnya kawasan pariwisata Labuan Bajo sebagai destinasi wisata premium kelas dunia yang memiliki nilai jual terlebih dalam peningkatan pendapatan lokal. (omy)