Jasa Raharja Purwakarta Bersama Mitra Kerja Gelar Road Show Sosialisasi Etika Berlalu Lintas di SMPN 1 Subang

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 14/Okt/2022 11:58 WIB
Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta bersama FKLL Kabupaten Subang melakukan sosialisasi di SMPN 1 Cisalak Kota Subang, Rabu (12/10/2022). Foto: istimewa. Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta bersama FKLL Kabupaten Subang melakukan sosialisasi di SMPN 1 Cisalak Kota Subang, Rabu (12/10/2022). Foto: istimewa.

PURWAKARTA (BeritaTrans.com) -- Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta bersama FKLL Kabupaten Subang melakukan sosialisasi di SMPN 1 Cisalak Kota Subang, Rabu (12/10/2022). 

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan bersama dengan, Dinas Perhubungan Kota Subang, Polres Subang. Kali ini dalam rangka Keselamatan Lalu Lintas pada usia Remaja dengan mengangkat Tema Tertib Berlalu Lintas Cermin Generasi Cerdas.

Baca Juga:
BPTJ Sosialisasi Keselamatan Berkendara di Bekasi

Masing-masing narasumber memaparkan apa yang menjadi tugas dan fungsi dari masing-masing instansi. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada generasi muda akan pentingnya berlalu lintas yang berkeselamatan. 

Dimana saat berlalu lintas bukan hanya sekedar dapat mengendarai kendaraan bermotor, tetapi banyak unsur harus di perhatikan demi keselamatan bersama. Pahami dan patuhi rambu2 lalu lintas, ada atau tidaknya petugas di jalan raya. Selain itu perlu untuk selalu mengecek kelengkapan dan perlengkapan kendaraan demi keselamatan dalam berlalu lintas. 

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Pentingnya edukasi tentang tata tertib berlalu lintas  untuk mencegah tingginya tingkat kecelakaan di kalangan dikalangan pelajar.

Kepala Perwakilan Purwakarta melalui Kepala KPJR Subang Bayu Novianto menyampaikan bahwa kecelakaan lalu lintas bisa terjadi kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun. Biasanya kecelakaan diawali oleh suatu pelanggaran lalu lintas. 

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

Beberapa faktor penyebab seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas antara lain human error, kondisi jalan dan lingkungan sekitar, kondisi kendaran, kurang konsentrasi dan kurangnya papan rambu peringatan.

"Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini kepada para pelajar yang sudah mengikuti sosilisasi dapat menambah pengetahuan tentang lalu lintas dan bisa menyebar luaskan ilmu ini kepada keluarga, teman-temannya dan menjadi duta akan pentingnya kesadaran tertib dan disiplin dalam berlalu lintas yang berkeselamatan," ujar Bayu.