Keren, Polres Metro Bekasi Kota dan Pelajar SMK Gema Karya Bahana Tolak Tawuran

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 14/Okt/2022 15:00 WIB
Kabagren Kompol Dewi Susilowati bersama pelajar SMK Gema Karya Bahana. Foto: istimewa. Kabagren Kompol Dewi Susilowati bersama pelajar SMK Gema Karya Bahana. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Polres Metro Bekasi Kota terus lakukan pembinaan di Sekolah Sekolah yang sebelumnya ada keterlibatan pelajarnya ikut - ikutan aksi tawuran dan mendapat penanganan oleh Polres Metro Bekasi Kota.

Kabagren Polres Metro Bekasi Kota Kompol Dewi Setyowati bersama Kanit Binmas Iptu Sadino dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekayon Jaya Aiptu Muchtar Yahya Gunawan lakukan pembinaan di SMK Gema Karya Bahana Jalan raya Pekayon Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Kegiatan yang dalam program Polres Metro Bekasi Kota dinamakan Polri Go To School  dalam rangka intervensi dan pembinaan antisipasi tawuran dan aksi anarkis pelajar.

Disampaikan dalam kesempatan tersebut agar para pelajar tidak terlibat tawuran dan geng motor serta narkoba dan mentaati tata tertib lalu lintas

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Kabagren Kompol Dewi meminta kepada para pelajar agar sepulang sekolah agar pulang ke rumah masing-masing setelah itu baru bisa bertemu kembali dengan kawan-kawannya untuk bermain atau belajar kelompok jangan berkumpul untuk hal yang negatif.

"Para pelajar tidak boleh membawa senjata tajam karena apabila kedapatan membawa senjata tajam akan diproses sesuai hukum yang berlaku," kata Kompol Dewi kepada siswa dan siswi SMK Gema Karya Bahana.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Selain itu, kepada mereka, Kompol Dewi memgimbau kepada para pelajar agar tetap menjaga nama baik sekolah nama baik pribadi dan keluarga dengan menunjukkan prestasi bukan dengan hal-hal yang negatif.

"Tunjukan kalau sekolah itu cari prestasi, bukan untuk menciptakan hal yang negatif yang tidak tahu tujuannya hanya buat eksis aja yang akhirnya merusak nama sekolah, keluarga dan diri sendiri," tukasnya.

Dalam pembinaan, Kompol Dewi Susilowati yang sudah beberapa kali memimpin polsek di Polres Metro Bekasi Kota dengan persuasif dan humanis layaknya seorang Ibu dalam memberikan materi mengajak anak didik SMK Gema Karya Mandiri untuk dialog interaktif. (Dan)