Loket Stasiun Bekasi Dipindah, Penumpang Beli Tiket di Bangunan Baru

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 16/Okt/2022 16:35 WIB
Penumpang KRL mengakses bangunan baru Stasiun Bekasi. (Foto:ist) Penumpang KRL mengakses bangunan baru Stasiun Bekasi. (Foto:ist)

BEKASI (BeritaTrans.com) - Stasiun Bekasi kini sudah tersedia loket baru di bangunan yang hampir rampung di situ. Sedangkan loket lama di bangunan lama, kini sudah tidak difungsikan.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, pengoperasian loket baru untuk meningkatkan pelayanan kepada para penumpang KRL.

Baca Juga:
DJKA Pastikan Perawatan Eskalator Stasiun Bekasi Rampung Bulan Ini

"KAI Commuter mulai Sabtu 15 Oktober 2022 kemarin mulai mengoperasikan loket baru di Stasiun Bekasi," kata Anne kepada media, Ahad (16/10/2022).

Dijelaskan Anne, penumpang yang akan membeli tiket commuterline atau melakukan isi ulang Kartu Multi Trip (KMT) mulai Sabtu kemarin, untuk melakukan transaksi di alihkan ke bangunan loket baru stasiun di lantai 1 bangunan baru.

Baca Juga:
Protes! Eskalator Mati di Stasiun Bekasi Dikasih Nisan dan Tabur Bunga oleh Pengguna KRL

"Bangunan loket baru ini menggantikan bangunan loket lama yang berada di lantai dasar dari pintu masuk sisi Selatan dari arah Jalan Juanda," ujar Anne.

Sebelumnya KAI Commuter juga telah mengoperasikan hall lantai 1 di sisi Utara untuk akses flow pengguna yang akan masuk dan keluar stasiun dari arah Jalan Perjuangan. 

Baca Juga:
KRL Jumat Pagi Padat Penumpang, Stasiun Mana yang Sepi?

Pengoperasian akses flow penumpang di hall lantai 1 sisi Utara stasiun dari arah Jalan Perjuangan ini juga dilakukan untuk menjamin keselamatan pengguna di Stasiun Bekasi, yang sebelumnya jika akan bertansaksi di loket dan akan masuk ke area peron stasiun harus menyebrangi jalur rel. 

Stasiun Bekasi ini sendiri merupakan salah satu stasiun tersibuk di wilayah operasional commuterline, dengan rata-rata pengguna saat ini sebanyak 23.142 orang per hari dan melayani 285 perjalanan commuterline per hari. 

Stasiun ini tidak hanya melayani perjalanan commuterline saja, tapi juga melayani beberapa pelayanan naik dan turun pengguna kereta antar kota.(fahmi)