Babinsa dan Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya Angkat Baliho Besi yang Jatuh Tutup Saluran Air

  • Oleh : Bondan

Kamis, 20/Okt/2022 14:10 WIB
Serma Heru (Babinsa Pekayon Jaya) dan Aiptu Muhtar Yahya (Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya) yang kebetulan melintas, merasakan ada yang aneh di jalan tersebut. Foto: istimewa. Serma Heru (Babinsa Pekayon Jaya) dan Aiptu Muhtar Yahya (Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya) yang kebetulan melintas, merasakan ada yang aneh di jalan tersebut. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi, menyebabkan terjadinya genangan air di beberapa lokasi, termasuk di jalan Raya Pekayon, kecamatan Bekasi Selatan, Rabu (19/10/2022).

Para pengendara harus berhati-hati melewati jalan Raya Pekayon akibat tingginya genangan air di jalan tersebut. Setelah ditelusuri, ternyata genangan diakibatkan oleh tertutupnya saluran air oleh baliho besar yang jatuh ke jalan raya.

Baca Juga:
Polda Sumut Salurkan Bantuan Korban Banjir di Sibolangit

Serma Heru (Babinsa Pekayon Jaya) dan Aiptu Muhtar Yahya (Bhabinkamtibmas Pekayon Jaya) yang kebetulan melintas, merasakan ada yang aneh di jalan tersebut.

"Kebetulan pas hujan besar kemarin sekitar jam 1 atau jam 2 siang, saya lewat saya injak besi, pas kita angkat ternyata baliho besi yang menutupi saluran pembuangan air, lalu saya bersama Babinsa mengangkat baliho dan Alhamdulillah air langsung lancar," ujar Aiptu Muhtar Yahya saat dikonfirmasi.

Baca Juga:
Polda Sumut Terjunkan Tim SAR Brimob ke Lokasi Banjir Bandang

Aiptu Muhtar Yahya bersama Serma Heru kemudian berusaha membuka saluran air di jalan itu agar aliran air lancar serta genangan dapat berkurang. Di lokasi itu sendiri, setiap hujan lebat kerap terjadi genangan air, sehingga menimbulkan kemacetan.

Diketahui bahwa pada hari Rabu 19 Oktober kemarin, hujan hampir merata melanda kota Bekasi. Beberapa titik yang menjadi langganan genangan air pun tidak bisa dihindari karena lebatnya hujan. (Dan)

Baca Juga:
Di Kab. Bekasi, Tim SAR Brimob Polda Metro Jaya Evakuasi Warga Terjebak Banjir