Buruan Daftar! Ditunggu Hingga 24 Oktober, KAI Buka Rekrutmen Gelombang II Tahun 2022

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 21/Okt/2022 15:50 WIB
foto:istimewa/ahmad foto:istimewa/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang membuka rekrutmen untuk berbagai formasi. Masyarakat yang ingin melamar dapat melakukan pendaftaran mulai 21 s.d 24 Oktober 2022.
 
"KAI memberikan kesempatan kepada talenta-talenta terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarir di KAI melalui rekrutmen ini," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.
 
Joni mengatakan, formasi yang dibutuhkan pada rekrutmen ini yaitu Operasional, Pemeliharaan Sarana dan Prasarana, serta kondektur.
 
Tingkat pendidikan yang dibutuhkan yaitu SLTA (SMA/MA jurusan IPA, IPS, dan Bahasa; SMK/MAK jurusan Teknik Mesin, Otomotif, Ketanagalistrikan, Elektro/Elektronika/Mekatronika, Bangunan, Teknik Komputer Jaringan, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Mesin Pesawat Udara, Teknik Mesin Perkapalan, serta Perhotelan & Pariwisata), D3 (jurusan Teknik Elektro/Elektronika/Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Fisika, Teknik Telekomunikasi, Teknik Sipil, Teknik Listrik, Teknik Industri, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Manajemen Informatika, Perkeretaapian, Ilmu Komunikasi, dan Manajemen).
 
Adapun untuk rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen, masyakarat dapat mengakses recruitment.kai.id.
 
KAI mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap segala jenis bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI, serta mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.
 
“Rekrutmen KAI tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund, serta tidak bekerja sama dengan agen travel penyedia transportasi atau akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen,” tutup Joni.
 
Untuk informasi selengkapnya terkait rekrutmen KAI, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.(ahmad)

Baca Juga:
Makin Modern! KA Argo Bromo Anggrek Gunakan Kereta Eksekutif New Generation Mulai 29 Maret