Ini Duduk Perkara Calon Penumpang Siram Kuah Odeng ke Petugas di Stasiun Gambir

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 27/Okt/2022 12:32 WIB
Ilustrasi, media sosial (Foto: detikINET/Irna Prihandin) Ilustrasi, media sosial (Foto: detikINET/Irna Prihandin)

Jakarta (BeritaTrans.com)  - Cerita petugas Stasiun Gambir disiram kuah odeng oleh calon penumpang viral di media sosial. Ternyata, calon penumpang itu menyiram kuah odeng lantaran tak bisa naik kereta karena belum divaksin booster.

"Seorang calon penumpang yang akan menggunakan KA Argo Parahyangan tujuan Bandung tidak dapat melanjutkan proses boarding dan tidak diizinkan untuk naik KA karena belum melengkapi persyaratan vaksin ketiga atau booster," ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Kamis (27/10/2022).

Eva menyebut kejadian itu terjadi pada Senin 24 Oktober 2022. Selain belum booster, calon penumpang tersebut tidak dapat menunjukkan berkas lain seperti surat keterangan dari rumah sakit pemerintah jika memang tidak dapat divaksin karena alasan medis.

Setelah dijelaskan petugas boarding, calon penumpang tersebut diarahkan untuk segera melakukan pembatalan tiket. Calon penumpang itu menuju loket pembatalan tiket.

Kemudian, petugas di loket pembatalan tiket menjelaskan SOP terkait pembatalan, tapi tiba-tiba, calon penumpang itu malah menyiram kuah makanan.

"Saat diarahkan pembatalan tiket beliau akhirnya menerima dan ke loket pembatalan. Nah di sana kejadian berlangsung yang disiram petugas loket bukan petugas boarding," tutur Eva.

Eva mengecam tindakan arogan calon penumpang tersebut. Petugas Stasiun Gambir, jelas Eva, telah menjalankan fungsinya sesuai dengan SOP yang berlaku.

Viral di Medsos
Dalam unggahan yang viral seperti dilihat detikcom pada Kamis (27/10/2022), tampak sebuah akun mengunggah cerita melalui Instagram Story. Ia mengaku sebagai teman korban.

Saat ia dan korban tengah berdinas di loket Stasiun Gambir. Kemudian, korban tiba-tiba disiram kuah odeng.

"Teman gue disiram 1 mangkok odeng (menyebut merk) beserta kuah, cup, dan isi lainnya dalam keadaan kuah odeng yang anget sama penumpang yang nggak bertanggungjawab dan arogan," tulisnya.

Ia bercerita meja, keyboard, laci, uang, dan ponselnya terkena siraman kuah odeng. Pengunggah menyebut mereka hanya mengikuti aturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Sebegitu arogannya padahal sama-sama wanita tapi nggak punya hati nurani nyiram kayak gitu," terangnya.
(ny/Sumber:detik.com)
 

Baca Juga:
KAI Daop 1 Jakarta Operasikan KA Tambahan Relasi Pasarsenen-Solo Balapan, Ini Jadwalnya!