Lewati Perlintasan, Mobil Ayla Ditabrak Kereta Api hingga Ringsek

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 27/Okt/2022 20:43 WIB
Foto: Evakuasi mobil yang ditabrak kereta api. Foto: Evakuasi mobil yang ditabrak kereta api.

BATUBARA (BeritaTrans.com) - Mobil Daihatsu Ayla BK 1696 FM ringsek diseruduk Kereta Api, trayek Rantau Prapat – Kisaran – Medan, tepatnya di lintasan Blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (24/10/2022).

Seorang pengemudi warga Ujung Kubu dikabarkan mengalami luka-luka dievakuasi ke RSUD di Kuala Gunung.

Baca Juga:
Truk Air Mineral Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Resmi Tak Terjaga

Kecelakaan Daihatsu Ayla ini terjadi Senin (25/10/2022) sekira pukul 04.30 wib dini hari. Pengemudi yang belum diketahui identitasnya bergerak dari rumahnya sekira pukul 03:00 wib dari Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Batu Bara, hendak ke Medan.

Naas, ketika melintasi rel kereta api di Blok 8, kendaraan korban dihantam lokomotif yang datang dari arah Kisaran. Brak! mobil Ayla yang dikendarai korban ringsek.

Baca Juga:
Mengenaskan, Bocah 9 Tahun Tertabrak Kereta Api hingga Tewas dengan Badan Putus

Benturan hebat ini membuat perjalanan kereta api terhenti beberapa saat.

Menurut warga, kecelakaan ini dipicu tak ada seorangpun petugas yang menjaga palang lintasan kereta. “Sudah sering palang lintasan tidak dijaga sehingga tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

Baca Juga:
Truk Tertabrak KA Putri Deli Berpenumpang 317 Orang, Masinis dan Asisten Terjepit

Dulu masih ada yang jaga, baik dari petugas lintasan kereta api stasiun Lima Puluh maupun petugas Dinas Perhubungan Batu Bara,” kata warga yang kecewa.

Warga khawatir, jika palang lintasan kereta api ini tak diawasi, maka akan banyak lagi korban dari kereta api.(fh/sumber:merdeka)