Pemkot Bekasi Luncurkan Mobil Pintar untuk Siswa Sekolah

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 29/Okt/2022 12:42 WIB
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: istimewa. Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meluncurkan mobil pintar Bekasi Keren di SMKN 08 Kota Bekasi, Jumat (28/10/2022).

Mobil Pintar Bekasi Keren tersebut beroperasi dua kali dalam seminggu, dengan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Bekasi, dengan memberikan pelayanan pinjam buku gratis, dan internet gratis dari mobil tersebut.

Dalam peluncuran mobil pintar Bekasi Keren, Tri Adhianto dan Wiwiek Hargono disambut hangat oleh para murid dan guru SMKN 08 Kota Bekasi dengan pertunjukan parade murid Taruna Penerbangan dan tari ronggeng.

Dalam kesempatan tersebut, Tri Adhianto menyampaikan, membaca adalah salah satu cara kita mengenal dunia, menambah pengetahuan tanpa harus terdampak oleh radiasi.

"Dengan rajin membaca kita jadi lebih tahu, lebih mengenal dunia, tanpa harus terdampak dari radiasi handphone," ucap Tri.

Dia juga mengatakan, moment sumpah pemuda harus menjadi prinsip dasar bagi para pemuda khususnya penerus bangsa, karena pemuda merupakan estafet bagi bangsa Indonesia.

"Moment sumpah pemuda ini harus menjadi motivasi dasar bagi para pemuda untuk dapat memiliki prinsip, prinsip kecintaan pada tanah air, prinsip hidup berbangsa, dan prinsip dalam menjunjung bahadlsa persatuan yaitu Bahasa Indonesia, karena mau bagaimana pun, kalian adalah estafet bagi bangsa yang besar ini bangsa Indonesia," pungkas Tri.

Usai kegiatan, Tri Adhianto diajak meninjau keahlian kreatifitas hasil karya seni jurusan desain grafis, konveksi sablon dan seni lukis. (Dan)

Baca Juga:
Pemkot Bekasi Ubah Nama Jalan Baru Underpass Jadi H. Nonon Sonthanie, Begini Penjelasan Tri Adhianto