Kapolda Berikan Arahan ke Satker Binmas Jajaran Polda Metro Jaya

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 29/Okt/2022 17:34 WIB
Foto:istimewa/poldametrojaya Foto:istimewa/poldametrojaya

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. memberikan arahan kepada seluruh anggota satker Binmas Jajaran Polda Metro Jaya di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Sabtu (29/10/2022).

Dalam acara tersebut turut hadir pejabat utama, diantaranya Wakapolda Metro Jaya, Irwasda, Dir Binmas, Kabidhumas, Kabidpropam dan Karo SDM. Serta para perwira dan anggota yang berjumlah kurang lebih 1.300 Personel.

Baca Juga:
Kapolda Metro Olahraga Bersama Jajaran Brigif Mekanis 1 Jaya Sakti Jakarta Timur

Tujuan dari diadakannya arahan Kapolda adalah untuk memeberikan motivasi maupun semangat, serta edukasi kepada jajaran Binmas di lapangan agar dapat menjalankan fungsi dan peran nya terhadap masyarakat dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Dalam acara tersebut Kapolda juga menyampaikan beberapa arahan dari Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengenai perilaku-perilaku personil Polri di lapangan yang harus dihilangkan.

Baca Juga:
Kapolda Metro Jaya dan PJU olahraga bersama jajaran Puspomal

“Saya sampaikan kembali beberapa arahan dari Bapak Presiden, agar seluruh personel yang hadir disini paham betul apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden. Diantaranya Stop pungli, stop berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat, jangan mencari-cari kesalahan masyarakat, Tidak menunjukkan kemewahan, dll”. Ucap Fadil.

Kapolda juga mengajak para personel jajaran Polda Metro Jaya untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Meningkatkan apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap Institusi Polri.

Baca Juga:
Cek Pasukan dan Perlengkapan, Kapolda Minta Anggota Hindari Arogansi

“Ayo kita sama-sama berjuang, berusaha, untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri. Institusi yang kita cintai ini”. Kata Fadil.

Kapolda juga mengingatkan agar para Personel Binmas aktif berkunjung menemui para warga masyarakat dilingkungan dinas nya masing-masing.

Diakhir arahannya, Kapolda berpesan agar selalu melandasi tugas dengan keikhlasan, agar menjadi ladang ibadah bagi personel itu sendiri.

“Laksanakan tugas dengan dilandasi keihklasan, sehingga akan menjadi ikhtiar serta menjadi ladang ibadah bagi kita dalam mengabdi kepada masyarakat.” Tutup Fadil.(ahmad)