80 Orang Terlibat Padat Karya di Menara Suar Tanjung Intan dan Kantor Disnav Pontianak

  • Oleh : Naomy

Rabu, 02/Nov/2022 15:50 WIB
Warga sekitar Disnav Pontianak Warga sekitar Disnav Pontianak


KUBU RAYA (BeritaTrans.com) - Kementerian Perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut cq Distrik Navigasi Kelas III Pontianak gelar program padat karya, Rabu (2/11/2022).

Padat karya yang melibatkan 80 warga sekitar ini digelar di sekitar Menara Suar Tanjung Intan dan Kantor Distrik Navigasi (Disnav) Pontianak.

Baca Juga:
Ditjen Hubla Dorong UPT Maksimalkan Tebar Informasi Melalui Sosial Media

“Ini digelar untuk membabtu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar Menara Suar Tanjung Intan dan Kantor Disnav Pontianak," ujar Kepala Disnav Pontianak Budi Setia.

Seperti kita ketahui bersama, dua tahun terakhir banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Masyarakat Sekitar Ikut Padat Karya di Disnav Pontianak 12 Hari

Selain untuk membuka pekerjaan bagi masyarakat sekitar, program padat karya ini juga bertujuan untuk memulihkan perekonomian masyarakat serta langkah strategis dalam pengamanan aset.

“Jumlah pekerja di Menara Suar Tanjung Intan sebanyak 50 orang sedangkan di Kantor Distrik Navigasi Pontianak 30 orang jika di total ada 80 orang. Pekerjaan yang dilakukan antara lain perawatan pagar yang rubuh, pengecatan pagar dan rumah jaga, pekerjaan urugan, pembuatan kanopi dan pembuatan dudukan tandon air,” urai Budi.

Hal serupa disampaikan Wakil Komisi V DPR Syarif Abdullah Alkadrie. Menurutnya, padat karya merupakan program yang dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat untuk menambah tambahan nilai ekonomi bagi masyarakat setempat.

Iskandar salah satu warga pemetik kopra yang terlibat dari padat karya ini mengungkapkan rasa syukurnya atas padat karya ini.

"Ini dapat membantu perekonomian keluarganya dengan mendapatkan penghasilan tambahan dari program padat karya," katanya. (omy)