Momen Hari Pahlawan, Petugas di Stasiun Gambir dan Pasarsenen Layani Penumpang dengan Kostum Perjuangan

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 10/Nov/2022 19:30 WIB
Foto/dok.KAI Foto/dok.KAI

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Meriahkan hari Pahlawan pada Kamis, 10 November, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menghadirkan petugas dengan bepakaian kostum bertema pahlawan. Petugas berkostum pahlawan menyemarakkan Stasiun Gambir dan Pasar Senen. 

"Petugas berkostum pahlawan melayani penumpang di beberapa lokasi diantaranya loket, customer service dan petugas boarding," terang Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga:
Meningkat Lagi, 44 Ribu Penumpang KA Tiba di Daop 1 Jakarta

Selain itu, PT KAI Daop 1 Jakarta juga memberikan kejutan kepada 10 penumpang kereta api (KA) di Stasiun Gambir dan Pasarsenen yang berulang tahun bertepatan dengan hari pahlawan dengan memberikan kue ulang tahun dan voucher kereta sebagai apresiasi dari KAI. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme dengan menghargai jasa-jasa pahlawan," kata Eva.

Baca Juga:
Masuki H2+8 Lebaran, Jumlah Penumpang Datang ke Jakarta Masih Tinggi

Petugas juga melakukan sosialisasi aturan yang perlu diperhatikan calon penumpang saat akan menggunakan jasa Kereta Api Jarak Jauh. Aturan tersebut mengacu pada upaya pencegahan Covid-19 sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 dimana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua. (fhm)

Baca Juga:
KAI Daop 1 Berikan Diskon Mudik Arus Balik Ekstra Hemat, Penumpang Cukup Bayar 80 Persen