Penumpang KRL Akhir Pekan Ini Meningkat Sebanyak 563.402 Per Hari

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 13/Nov/2022 18:40 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Antuasiasme masyarakat pada akhir pekan ini untuk bepergian menggunakan commuterline KRL terpantau meningkat. Hal tersebut berdasarkan data KAI Commuterline.

"Data dari beberapa stasiun menunjukkan adanya peningkatan jumlah rata-rata pengguna pada akhir pekan. Tercatat rata-rata volume pengguna akhir pekan pada bulan November ini sebanyak 563.402 orang per harinya. Angka tersebut naik sebesar 1% jika dibanding rata-rata volume pengguna akhir minggu pada bulan Oktober 2022 atau sebanyak 559.899 orang per harinya," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, Ahad (13/11/2022).

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Dijelaskan Anne pada hari ini Ahad (13/11) hingga pukul 14:00 WIB tercatat volume pengguna sebanyak 214.087 orang. Di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Bogor tercatat sebagai stasiun tujuan pengguna terbanyak. 

"Hingga pukul 14.00 WIB tercatat masing-masing pengguna yang menuju stasiun tersebut sebanyak 18.146 orang dan 16.844 orang. Seperti yang di ketahui, Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Bogor merupakan stasiun yang dekat dengan pusat perdagangan di Jakarta dan daerah wisata," kata Anne dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

KAI Commuter juga mencatat volume pengguna setiap hari Senin, yang diketahui bersama sebagai hari kerja volume pengguna commuterline terbanyak. Rata-rata tercatat sebanyak 771.548 orang pengguna pada hari Senin selama dua buan terakhir ini.

"Dengan tren pertumbuhan pengguna yang terus naik, KAI Commuter tetap mengoperasikan 1.081 perjalan commuterline setiap harinya," sebut Anne.

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

KAI mengimbau para pengguna untuk kembali ke Jakarta ataupun lokasi Wilayah aktivitas kerjanya dengan memanfaatkan kondisi Commuterline pada hari Ahad ini. Rencanakan perjalanan dengan cermat, gunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan info jadwal perjalanan, kepadatan di stasiun, serta posisi Commuterline yang akan dinaiki secara real time.

Juga, mengingat masih dalam musim penghujan, pengguna dihimbau untuk selalu persiapkan perlengkapan musim hujan saat beraktivitas. KAI Commuter mengajak seluruh pengguna untuk tidak memaksakan masuk jika keadaan commuterline sudah padat, selalu memperhatikan celah antara peron dengan kereta, dan selalu ikuti arahan dari petugas di stasiun.(fahmi)