Jasa Raharja dan Bapenda Sosialisasi Layanan Samsat Depok

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 18/Nov/2022 12:22 WIB
Tim Pembina Samsat Depok melakukan sosialisasi Layanan Samsat di Kantor Desa Tonjong. Kegiatan sosialisasi diadakan untuk mengenalkan tugas dan fungsi dari masing-masing instansi yang. Foto: istimewa. Tim Pembina Samsat Depok melakukan sosialisasi Layanan Samsat di Kantor Desa Tonjong. Kegiatan sosialisasi diadakan untuk mengenalkan tugas dan fungsi dari masing-masing instansi yang. Foto: istimewa.

DEPOK (BeritaTrans.com) -- Tim Pembina Samsat Depok melakukan sosialisasi Layanan Samsat di Kantor Desa Tonjong. Kegiatan sosialisasi diadakan untuk mengenalkan tugas dan fungsi dari masing-masing instansi yang.

Dalam rangka Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor pada P3D wilayah Depok, PJ Samsat Depok Indrawan Ayip, bersama Kasi Pajak Samsat Depok Fredi dan Pamin STNK Iptu Iwan sebagai narasumber. Pada kegiatan tersebut juga disampaikan tentang Tugas dan Funsi Jasa Raharja. Dihadiri oleh Kepala Desa Tonjong Nur Hakim serta Babinsa, Bimaspol Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan RT/RW setempat.

Baca Juga:
Giat Tim Pembina Samsat Karawang Sosialisasi Program Bebas Balik Nama Kendaraan Bermotor Serta Denda SWDKLLJ di Kantor Klari

Dalam kegiatan sosialisasi disampaikan tugas dan fungsi dari Jasa Raharja sebagai pengemban amanah UU No.33 dan UU No.34 Tahun 1964 tentang Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), ruang lingkup santunan korban kecelakaan lalu lintas, dan syarat pengajuan santunan. Sementara Unit Regident (Register dan Identifikasi) Polres Depok menyampaikan informasi terkait kelengkapan administrasi kendaraan bermotor dan Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para lurah dan aparatur desa dapat meneruskan informasi yang disampaikan dan menghimbau warganya untuk segera melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor yang dimiliki mengingat pentingnya pajak bagi pembangunan daerah. (Dan)

Baca Juga:
Kepala Jasa Raharja Tasikmalaya Kunjungi Samsat Kawali Guna Uji Silang Semester 1 Tahun 2023