Garuda Kini Layani Penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati, Soetta, Surabaya, dan Makassar

  • Oleh : Naomy

Senin, 21/Nov/2022 10:57 WIB
Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Kertajati Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Kertajati

Garuda Layani Penerbangan Umroh dari Bandara Kertajati, Soetta, Surabaya, dan Makassar

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Maskapai plat merah layani penerbangan umroh sedikitnya 19 penerbangan per minggu, terdiri dari: 17 penerbangan dari Jakarta dan Kertajati,  satu penerbangan dari Surabaya, dan satu penerbangan dari Makassar.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

Sejalan dengan momentum pemulihan penerbangan Umrah yang juga turut diselaraskan dengan optimalisasi kapasitas produksi yang terus diperkuat oleh perusahaan," tutur Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, Ahad (19/11/2022).

Sebagai salah satu negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia, tentunya layanan penerbangan ke Tanah Suci menjadi salah satu fokus pengembangan jaringan penerbangan internasional yang akan terus dioptimalkan. 

Baca Juga:
Garuda Resmi Layani Rute Penerbangan Jakarta-Doha PP

"Hal ini tentunya juga senantiasa kami selaraskan dengan upaya mengakselerasikan pemulihan kinerja yang terus kami kedepankan khususnya dalam memetakan jaringan penerbangan yang menjadi preferensi masyarakat termasuk melalui perluasan jaringan penerbangan umrah di berbagai kota besar di Indonesia”, jelas Irfan. 

Untuk itu, ke depan pihaknya akan terus memaksimalkan peluang pengembangan jaringan penerbangan langsung tentunya dengan terus menyelaraskan dengan potensi pasar yang ada untuk layanan umrah dari berbagai wilayah keberangkatan lainnya asal jamaah umrah.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

"Dengan begitu, aksesibilitas layanan penerbangan umrah akan semakin seamless melalui penerbangan tanpa transit menuju tanah suci," tutup Irfan. 

Kemarin, penerbangan Umrah dari Kertajati dimulai. Pada tahap awal ini dilayani dengan penerbangan charter melalui layanan penerbangan GA 902 yang diberangkatkan dari bandara Internasional Kertajati pada pukul 13.45 WIB dan direncanakan akan tiba di Bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada pukul 20.00 LT.  (omy)