Peringati HUT Ke-76, DAMRI Mengusung Tema Bangkit, Tumbuh, dan BerAKHLAK

  • Oleh : Ahmad

Jum'at, 25/Nov/2022 13:58 WIB
Foto:istimewa/DAMRI Foto:istimewa/DAMRI

 

Baca Juga:
Lagi-Lagi, Puluhan Pensiunan DAMRI Surabaya Bersama Istri Gelar Unjuk Rasa Tuntut Pesangon Dicairkan

JAKARTA (BeritaTrans.com) - DAMRI memperingati hari ulang tahunnya ke-76 pada tanggal 25 November 2022.

Pada peringatan HUT kali ini, DAMRI mengusung tema “DAMRI Bangkit, Tumbuh, dan BerAKHLAK”.

Baca Juga:
Sambut HUT ke-76, DAMRI Berikan Harga Khusus 76 Ribu

Setia N Milatia Moemin, Direktur Utama DAMRI mengatakan, 76 tahun umur DAMRI bukanlah hanya sekedar angka, tetapi juga pencapaian atas kinerja DAMRI dalam memberikan kontribusi terhadap konektivitas transportasi darat di negeri ini. 

“Tema pilihan ulang tahun kita saat ini adalah “DAMRI Bangkit, Tumbuh, dan BerAKHLAK” merupakan perwujudan dari semangat kebersamaan seluruh Insan DAMRI untuk bangkit dan fokus pada pertumbuhan Perusahaan dengan memegang AKHLAK sebagai core value kita, yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif,” ujar Milatia.

Baca Juga:
Jasa Raharja Jawa Barat Kembali Gelar Pengobatan Gratis di Pool Bus DAMRI

Pada masa pandemi, DAMRI dituntut untuk dapat beradaptasi, tantangan yang dihadapi tidak membuat DAMRI berhenti untuk melakukan berbagai inovasi bisnis dari segala sisi. 3 tahun di dalam kondisi yang mendorong perusahaan untuk menciptakan strategi-strategi, menjadi kunci utama DAMRI untuk bangkit dan tumbuh.

Di semarak ulang tahun ke-76 DAMRI, berbagai kegiatan dilakukan sebagai rasa syukur karena DAMRI telah mampu berdiri tegak di segala tantangan yang ada. Kegiatan tersebut diantaranya mengadakan kegiatan sosial Donor Darah yang telah diselenggarakan di Kantor Cabang Jakarta, Pool DAMRI Kemayoran pada 22 November 2022. Kegiatan ini diikuti oleh Direksi dan Insan DAMRI Kantor Pusat, Kantor Divisi Regional, dan Kantor Cabang. 

Selain itu, DAMRI juga melaksanakan santunan kepada anak yatim dari panti asuhan, santunan bagi Insan DAMRI yang sedang dalam sakit, dan donasi sosial 176 pack beras bagi warga sekitar. DAMRI juga melakukan penanaman pohon pada 5 Cabang Utama, yakni Basoetta, Jakarta, Lampung, Pontianak, dan Yogyakarta.

Tepat di hari jadi, DAMRI melakukan Upacara Peringatan, Doa bersama, dan Pemotongan Tumpeng yang dilakukan tepat pada 25 November 2022. Menjalin hubungan baik dengan para pelanggan juga dilakukan DAMRI melalui kegiatan Customer Gathering, sapa pelanggan, potongan harga tiket, serta kegiatan perlombaan dan jalan sehat sebagai rangkaian peringatan HUT.

Di ulang tahunnya yang ke-76, DAMRI berkomitmen untuk semakin terbuka terhadap kolaborasi dengan berbagai pihak. Dalam waktu dekat ini, DAMRI akan berkolaborasi dengan Gapura Angkasa, Pos Indonesia, Varuna Tirta Prakasya, INKA, dan Surge untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pengembangan bisnis.

Dalam setahun terakhir, DAMRI terus hadir pada setiap perhelatan event internasional yang diadakan di Indonesia, di antaranya FIBA Asia Cup dan Asean Para Games, dan yang baru saja selesai event KTT G20 di Bali. DAMRI juga memperkuat konektivitas hingga ke negara tetangga, yaitu operasional layanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) untuk rute Pontianak - Kuching Malaysia dan Kupang.

Sebagai penyedia layanan transportasi publik, DAMRI juga berhasil menyukseskan bulan haji melalui layanan Angkutan Haji dengan sukses melayani sebanyak 66 ribu Jamaah Haji dalam proses embarkasi maupun debarkasi.

Kontribusi DAMRI juga sampai pada penyediaan bus untuk penunjang pendidikan. Berkolaborasi dengan Universitas Indonesia untuk pengoperasian shuttle bus di kawasan kampus Depok. Kemudian, untuk inovasi sekaligus kolaborasi yang dilakukan oleh DAMRI, yakni adanya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Pool DAMRI Kemayoran, sejak peresmiannya pada Oktober 2022 lalu. 

DAMRI sangat berterima kasih dan mengapresiasi seluruh pihak, khususnya masyarakat yang telah setia menggunakan armada DAMRI selama 76 tahun. Semoga layanan DAMRI akan semakin baik, dan terus menciptakan inovasi sebagai penunjang menuju transportasi darat publik yang lebih terkemuka.(ahmad)