Hadiri Munas KAHMI di Palu, Prabowo Subianto: Gila, di Gerindra 40 Persen HMI

  • Oleh : Dirham

Minggu, 27/Nov/2022 12:46 WIB
Menhan Prabowo Subianto menjadi salah satu pembicara dalam Munas XI KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11/2022).  Menhan Prabowo Subianto menjadi salah satu pembicara dalam Munas XI KAHMI di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11/2022). 

JAKARTA (BeritaTrans.com)  - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menilai Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) adalah salah satu organisasi terbesar yang ada di Indonesia. Dia pun tak menyangka banyak anggota HMI yang tergabung partainya.

“HMI itu ada di semua partai. Gila. Gue baru sadar. Di Gerindra saja sekitar 40 persen,” kata Prabowo, saat hadiri seminar Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI di Sriti Convention Hall, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (26/11/2022). 

Di parlemen, kata Prabowo, terdapat sembilan partai. Akan tetapi, dia merasa kaukus HMI yang paling besar. “Fraksi HMI yang paling besar Saudara-saudara,” ucap Prabowo. 

Oleh karena itulah Prabowo menghormati HMI dan memutuskan untuk terbang dari Jakarta menuju Palu guna menjadi pembicara. 

“Jadi walaupun aku capek, diundang ke Palu, gue terbang deh. Gak ada urusan, bener gak? Mau gue dikasih setengah jam aja gue muncul di sini tidak apa-apa,” kata Prabowo seraya terkekeh.

Dalam acara itu, Prabowo memaparkan materi persatuan. Dia mengatakan para pemimpin saat ini harus bersatu dan saling merangkul untuk merawat bangsa dan menghadapi tantangan dunia. 

“Kita tidak boleh pecah saudara-saudara. Siapa yang jadi presiden, gubernur tidak masalah yang penting bekerja untuk rakyat Indonesia,” ucapnya. (ds/sumber Sindonews.com)