2 Jenazah Kru Helikopter Polri yang Jatuh di Babel Tiba di Jakarta

  • Oleh : Dirham

Rabu, 30/Nov/2022 09:10 WIB
2 Jenazah kru helikopter Polri yang jatuh di Babel tiba di Jakarta. 2 Jenazah kru helikopter Polri yang jatuh di Babel tiba di Jakarta.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Dua dari empat jasad korban jatuhnya helikopter Baharkam Polri P-1103 di Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, diterbangkan ke Jakarta pagi ini. Jenazah dibawa menggunakan pesawat P-4501 milik Polri dan tiba di Jakarta pagi ini.

Pasawat yang membawa kedua jenazah mendarat di Markas Polairud, Bandara Pondok Cabe, Tanggerang Selatan Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 08.10 WIB. Pasca mendarat petugas kepolisian langsung menggelar upacara penyerahan jenazah.

Pantauan di lokasi upacara penyerahan jenazah dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, serta dihadiri oleh Keluarga Korban juga Pejabat Utama Kepolisian lainnya. Upacara dimulai sekitar pukul 08.25 WIB.

Adapun dua jenazah yang dibawa pagi ini yakni Bripda Khoirul Anam dan Briptu Moch Lasminto. Korban pertama yang ditemukan adalah Bripda Khoirul Anam pada Senin (28/11) lalu. Anam ditemukan oleh nelayan setempat di Pantai Burung Mandi Belitung Timur.

Sedangkan jenazah Briptu Moch Lasminto, co-pilot helikopter ditemukan Selasa Selasa (29/11) hari ini pukul 9.50 WIB. Artinya masih ada dua kru lagi yang belum ditemukan.

Diberitakan sebelumnya, helikopter ini dikabarkan hilang kontak di sekitar Perairan Desa Buku Limau, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Minggu (27/11).

Total ada empat orang kru termasuk pilot dan co-pilot helikopter, terbang dari Pangkalan Bun (Kalimantan Tengah) menuju Bandara H. AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung Timur. (ds/sumber Detik.com)