Jalan Tol dari Jakarta dan Cikampek Macet di Bekasi, Ini Dia Penyebabnya!

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 30/Nov/2022 13:53 WIB
Sebagian ruas jalan Tol di kawasan Bekasi dari Jakarta arah Cikampek tengah ada perbaikan. Akibatnya sejumlah kendaraan berjalan melambat di kawasan Bekasi dari Jakarta maupun Cikampek pada Rabu (30/11/2022). Sebagian ruas jalan Tol di kawasan Bekasi dari Jakarta arah Cikampek tengah ada perbaikan. Akibatnya sejumlah kendaraan berjalan melambat di kawasan Bekasi dari Jakarta maupun Cikampek pada Rabu (30/11/2022).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Pengerjaan perbaikan jalan Tol di kawasan Bekasi menyebabkan terjadinya perlambatan arus lalu lintas kendaraan pada Rabu (30/11/2022). Kendaraan yang terjebak perlambatan arus ada yang dari Jakarta menuju Cikampek maupun dari Cikampek arah Jakarta.

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id perbaikan jalan yang menyebabkan sebagian ruas tidak dapat digunakan ada di KM 13 arah Cikampek. Kendaraan dari arah Cikampek maupun Jakarta di Jatibening, Bekasi berjalan dengan laju yang lambat. 

Baca Juga:
Dua Hari Setelah Natal, 224 Ribu Kendaraan Masuk Tol Arah Jakarta

Jalan yang mengalami perbaikan dibatasi oleh Traffic cone. Terlihat juga beberapa kendaraan proyek berada di tengah jalan dengan dibatasi benda kerucut oren tersebut. Akibat perbaikan jalan itu, ruas jalan tidak semua dapat bisa dilalui. 

Material pengerjaan bangunan juga terdapat di ruas jalan yang tengah mengalami perbaikan tersebut. Alat berat juga tampak ada.

Baca Juga:
Jalan Tol Macet dan Berlubang tapi Tarif Terus Naik, Bagaimana SPM-nya kepada Pengguna!

Dari arah Cikampek kemacetan mulai terjadi di kawasan Jatibening, Bekasi, sedangkan dari arah Jakarta pada sekitar KM 7. Ruas jalan tampak penuh dengan kendaraan. Pengendara terpaksa melambatkan laju kendaraannya. 

Baca Juga:
Kondisi Tol Layang MBZ Arah Cikampek Padat Kendaraan, Terjadi Macet di Sejumlah Titik

Terlihat kendaraan kecil maupun besar tampak berada di setiap ruas jalan. Banyak kendaraan yang hendak mendahului kendaraan yang berjalan melambat, namun karena padatnya arus semua harus bersabar dalam antrean di jalan tol.

Dari Cikampek arah Jakarta terlihat kemacetan mulai terjadi di daerah Jatibening. Begitupun juga dari arah Jakarta menuju Cikampek. Kedua arus mengalami kepadatan kendaraan yang mengakibatkan arus sedikit tersendat.(fhm/ny/im)