Serap Aspirasi dan Cari Solusi Keluhan Kamtibmas, Kapolres Hadir di Kelurahan Teluk Pucung Bekasi Utara

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 02/Des/2022 21:54 WIB
Kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi Kapolres Metro Bekasi Kota kembali dilaksanakan di wilayah Bekasi utara dengan mengunjungi Warga Teluk Pucung yang diadakan di Aula Kelurahan Teluk Pucung, Jumat (2/12/2022). Foto: istimewa. Kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi Kapolres Metro Bekasi Kota kembali dilaksanakan di wilayah Bekasi utara dengan mengunjungi Warga Teluk Pucung yang diadakan di Aula Kelurahan Teluk Pucung, Jumat (2/12/2022). Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) -- Kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi Kapolres Metro Bekasi Kota kembali dilaksanakan di wilayah Bekasi utara dengan mengunjungi Warga Teluk Pucung yang diadakan di Aula Kelurahan Teluk Pucung, Jumat (2/12/2022).

Kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, guna menyerap aspirasi dan cari solusi berbagai permasalahan di Wilayah Kecamatan Bekasi Utara dan menekan kriminalitas di wilayah Bekasi Utara.

Baca Juga:
Wakapolres Metro Bekasi Pimpin Konferensi Pers Ungkap Kasus Pencurian dengan Pemberatan

Terlihat hadir dalam kegiatan di Aula Kelurahan Teluk Pucung yang diisi sesi tanya jawab seperti kegiatan sebelumnya oleh Kapolres diantaranya, Kasatresnarkoba Kompol Guntur Nugroho, Kasie Propam Rosdiana Sirait, Kasi Humas Kompol Erna Ruswing Andari dari Tim Polres Metro Bekasi Kota.

Di Lokasi acara pun hadir Kapolsek Bekasi Utara Kompol Arwan A, PJU Polsek Bekasi Utara, Serma Erwin mewakili Danramil 704 Teluk Pucung, Ismail Marjuki, selaku Lurah Teluk Pucung, Ustad. Kamil Sofyan dari Tokoh Agama, H.M.Rosyanto Ketua FKRW Teluk Pucung, H. Tukiran Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bekasi Utara, Perwakilan Ketua RW Kelurahan Teluk Pucung, Perwakilan Ketua RT Kelurahan Teluk Pucung, Perwakilan Guru Sekolah Kelurahan Teluk Pucung, Perwakilan pelajar SMA/SMK di Kelurahan Teluk Pucung, Perwakilan Karang Taruna Kelurahan Teluk Pucung dan Perwakilan Ormas PP dan GIBAS.

Baca Juga:
Polres Kepulauan Seribu Gelar Acara Pisah Sambut Kapolres: Kedepan, Jadikan Silahturahmi dan Kerjasama sebagai Prioritas

Kegiatan diisi sambutan dari Lurah Teluk Pucung Ismail Marzuki, dan Sambutan serta Arahan Kapolres Metro Bekasi Kota yang dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari warga yang hadir sekaligus dijawab Kapolres dan diberikan solusi.

"Hari ini, di RW 01 Teluk Pucung, Kita melaksanakan kegiatan kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi , inilah tujuan kita turun bahwa kehadiran kita Polri bisa dirasakan. Ada berbagai macam masukan yang langsung kita jawab dan berikan solusi sehingga masyarakat merasa terayomi, terlayani bahwa Polri yang Presisi adalah Polri pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat," kata Kapolres Kombes Pol Hengki kepada media usai kegiatan.

Baca Juga:
Sertijab Kapolres Kepulauan Seribu: AKBP Ary Sudradjat Serahkan Tongkat Komando kepada AKBP Jarot Sungkowo

Kapolres jelaskan, Dia menampung Aspirasi dari masyarakat ada tentang ketertiban lalu lintas, tentang daerah rawan gangguan Kamtibmas yang perlu disikapi Polres dan Polsek jajaran termasuk partisipasi masyarakat atau keaktiban masyarakat memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas.

Selain itu, tambah Kapolres, untuk juga meningkatkan pelayanan kamtibmas, Polres Metro Bekasi Kota saat ini juga punya program Patroli Barcode artinya patroli sambang wilayah dengan sistim barcode yang mengunjungi wilayahnya dengan laporan pakai barcode yang di scan anggota patroli di titik tujuan patroli yang disambangi.

"Program patroli barcode sudah laksanakan, mana - mana saja yang dikunjungi patroli ini harus ada karena patroli barcode harus mengunjungi disana sepert objek vital, kantor Pemerintahan dan BUMN, perumahan-perumahan, perbankan yang sudah dipasang barcode," tutupnya. (Dan)