Citilink Terbangi 3 Rute Baru dari Balikpapan

  • Oleh : Naomy

Senin, 05/Des/2022 14:23 WIB
Penerbangan Citilink dsri Balikpapan Penerbangan Citilink dsri Balikpapan

 

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Maskapai penerbangan Citilink tambah tiga rute baru dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan menuju Mamuju, Berau dan Banjarmasin mulai hari ini (5/12/2022).

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 80.243 Penumpang di Puncak Arus Balik

“Pembukaan rute baru ini merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan konektivitas, khususnya di Kalimantan dan Sulawesi untuk turut serta berperan dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi dan pariwisata nasional serta untuk mempermudah mobilitas masyarakat,” jelas Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai di Tangerang.

Pembukaan rute baru dari dan menuju Balikpapan ini menurutnya, diharapkan dapat mendukung kelancaran pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) mengingat letak geografisnya yang strategis sebagai daerah penyangga IKN.  
Untuk rute Balikpapan-Berau pp. dan Balikpapan-Banjarmasin pp. akan beroperasi setiap hari, sedangkan untuk rute Balikpapan-Mamuju pp. akan beroperasi tiga kali seminggu.  

Baca Juga:
Garuda Indonesia Group Terbangkan 82 Ribu Penumpang di Puncak Arus Angleb

Penerbangan rute Balikpapan menuju Mamuju, Berau dan Banjarmasin ini beroperasi menggunakan pesawat ATR 72-600.

"Tidak hanya menghubungkan Balikpapan dengan ketiga kota tersebut, penerbangan ini juga terhubung dengan kota-kota pusat perekonomian di Indonesia lainnya seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya," ujarnya.  

Baca Juga:
Di Periode Libur Lebaran, Garuda Siapkan 170 Extra Flight dan Citilink 400

Citilink senantiasa  menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, baik dari pre-, in- hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh penumpang.  (omy)