Serap Aspirasi, IPC TPK Gelar Survei Kepuasan Pelanggan

  • Oleh : Naomy

Selasa, 06/Des/2022 20:44 WIB
Survwi kepuasan pelanggan IPC TPK Survwi kepuasan pelanggan IPC TPK


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Ingin serap aspirasi untuk peningkatan kinerja, PT IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menggelar Survei Kepuasan Pelanggan Tahun 2022 di enam area kerja sepanjang November dan Desember 2022.

Untuk Area Tanjung Priok, kegiatan Survei Pelanggan Tahun 2022 dibuka oleh Dirut IPC TPK, David P. Sirait. 

Baca Juga:
IPC TPK Perkuat Safety Operation melalui QHSE Forum

Dihadiri 180 pengguna jasa yang terdiri dari Cargo Owner, Shipping Company, Forwarding Company, Ekspedisi Muatan Kapal Laut (EMKL) serta perwakilan dari Pelindo Regional 2. 

Kegiatan Survei Pelanggan Tahun 2022 adalah salah satu cara korporasi mendengar aspirasi dan harapan untuk dapat menyempurnakan pelayanan di masa mendatang dan menjaga loyalitas pelanggan.  

Baca Juga:
IPC TPK Lepas Keberangkatan Ratusan Pemudik Gratis Bersama BUMN Pelindo 2024

"Kami sangat mengapresiasi para customer yang mempercayakan kami untuk bisa menghandle cargo petikemas di lima Terminal yang ada di Area Tanjung Priok. 

"Tahun 2022 ini meskipun isu resesi begitu gencar, tapi IPC TPK menunjukkan performa yang baik yaitu dapat meningkatkan throughput di atas 6%," jelas David, Selasa (6/12/2022). 

Baca Juga:
Kerahkan 10 Bus, IPC TPK Berangkatkan 500 Pemudik Gratis

Di Terminal Operasi 3 saat ini sudah dikenal dengan BOA yaitu Berthing on Arrival jadi ketika kapal tiba, tidak perlu menunggu lama lagi, bisa langsung masuk ke Terminal dan mendapatkan pelayanan yang baik dan segera bisa berlayar tanpa menunggu.

Survei Kepuasan Pelanggan merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh IPC TPK yang bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan dan menampung aspirasi, kritik dan saran dari para pengguna jasa. 

Tahun ini, sekitar 200 pelanggan dari 10 terminal IPC TPK di seluruh Indonesia mengisi survei kepuasan pelanggan secara daring untuk menjaga kerahasiaan yang transparansi dari hasil survei. 

Tahun 2021, IPC TPK mendapatkan Skor Indeks Kepuasan Pelanggan sebesar 4,74 Skala Likert.  

"Terima kasih kepada para customer atas kepercayaan kepada IPC TPK. Kami akan terus melakukan optimalisasi di berbagai bidang agar dapat memberikan pelayanan yang optimal dan terbaik yang pada akhirnya di harapkan shipping line dan cargo owner mendapatkan efisiensi biaya dan business opportunity yang lebih besar," tutup David. (omy)