Kembali Salurkan Bantuan ke Cianjur, Gerindra: Pak Prabowo Ingatkan Selalu Ringankan Beban Rakyat

  • Oleh : Dirham

Sabtu, 10/Des/2022 19:15 WIB
Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani secara simbolis memberikan bantuan korban gempa bumi kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2022). Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani secara simbolis memberikan bantuan korban gempa bumi kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2022).

 

CIANJUR (BeritaTrans.com) - Partai Gerindra kembali menyalurkankan bantuan kepada korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (10/12/2022). Kali ini, bantuan berupa 14 truk bantuan berupa 2.000 paket bantuan, 1.000 paket sembako, dan 25 tenda. 

Bantuan yang dikumpulkan dari iuran anggota DPR Gerindra itu disalurkan oleh Ketua Fraksi Gerindra DPR Ahmad Muzani beserta jajaran anggota DPR yang mendampingi kepada Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Kabupaten Cianjur. 

"Kami dapat merasakan betapa beban berat yang dihadapi masyarakat Cianjur menghadapi musibah ini. Apalagi banyak orang-orang yang dicintai menjadi korban," ujar Muzani di Pendopo Kabupaten Cianjur. 

"Kami berharap masalah di Cianjur bisa segera pulih dan bangkit kembali menatap masa depannya. Meski ini tidak gampang tapi kami percaya ini bisa dilakukan," lanjutnya. 

Muzani mengatakan, Partai Gerindra akan senantiasa membantu sesuai arahan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, agar Gerindra selalu menjadi bagian yang meringankan beban rakyat ketika mereka sedang berat. 

"Pesan Pak Prabowo kepada kader Gerindra yang selalu diingat, jadikanlah Gerindra sebagai kekuatan yang meringankan ketika rakyat terasa berat. Jadikanlah Gerindra sebagai kekuatan yang memberi optimisme ketika kehidupan rakyat mulai pesimis," ujarnya. 

Bantuan yang diberikan Partai Gerindra dalam musibah Cianjur ini bukan yang pertama. Pada saat gempa terjadi, Prabowo langsung perintahkan untuk mengirimkan bantuan berupa tenda kepada masyarakat Cianjur. 

Langkah itu diikuti dengan bantuan ambulans, obat-obatan, dan tenaga medis serta disusul dengan bantuan pangan. Muzani juga membawa pesan Prabowo agar tradisi tolong menolong, bantu membantu, dan kegotongroyongan yang telah ditunjukan dalam simpati dari berbagai elemen masyarakat di Cianjur terus dipelihara. 

Sementara itu, Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan terimakasih kepada jajaran Partai Gerindra yang telah berbagi untuk meringankan beban rakyat Cianjur. Suherman juga menyampaikan terima kasih kepada Prabowo yang sudah berkunjung tidak hanya sekali untuk mengecek kondisi dan memberi bantuan kepada masyarakat Cianjur.

"Kepada Ketua Umum Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Bapak Prabowo, kami sampaikan terimakasih karena pada saat terjadinya bencana beliau datang ke rumah sakit. Kemudian datang kembali untuk meembagikan bantuan motor bagi para babinsa di Cianjur. Ini sangat berarti bagi Cianjur. Terimakasih dan semoga ini semua bisa menjadi amal saleh," tutur Suherman. (ds/sumber Sindonews.com)