Batik Air Terbang Perdana Bandara Soetta - Penang Malaysia, Ini Jadwalnya!

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 11/Des/2022 18:56 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group akan membuka rute baru langsung (tanpa transit) dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tujuan Bandara Penang, Malaysia.

Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan penerbangan itu efektif pada 17 Desember 2022.

Baca Juga:
Batik Air Terbang Langsung Bali-Adelaide Australia, Ini Jadwalnya!

"Optimis, pengembangan rute Batik Air secara bertahap mampu mendongkrak sektor pariwisata, perdagangan dan bisnis lainnya serta menjaring wisatawan berkualitas dari berbagai negara yang berdampak positif dalam meningkatkan manfaat ekonomi bagi masyarakat Indonesia," ujar Danang dikutip Ahad (11/12/2022).

Dikatakan Danang, penerbangan rute Jakarta – Penang PP, Batik Air mengoperasikan kategori armada generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat, yaitu pesawat Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi) atau Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi).

Baca Juga:
Maskapai Lion Air, Batik Air dan Super Air Jet Kerja Sama dengan Airbus untuk Tingkatkan Layanan

Batik Air menyediakan penerbangan berjadwal harian (regular flight) dengan frekuensi 7 (tujuh) kali seminggu. Penang menjadikan kota tujuan ke-2 di Malaysia yang dilayani dari Jakarta setelah Kuala Lumpur.

Jakarta (CGK) – Penang (PEN) dengan nomor penerbangan ID-7161, adapun jadwal terbang 09.45 dan jadwal tiba pada 13.00 Waktu Setempat

Baca Juga:
Lion Air Group Tawarkan Opsi Umrah dan Wisata, Terbang Langsung dan Transit di Kuala Lumpur

Penang (PEN) – Jakarta (CGK) dengan nomor penerbangan ID-7160, adapun jadwal terbang 13.40 dan jadwal tiba pada 15.00 Waktu Setempat.

Dalam menawarkan pengalaman terbang berkesan dan menyenangkan, setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. 

"Layanan Jakarta ke Penang yang diluncurkan pada akhir 2022 ini sebagai wujud Batik Air dalam berkontribusi fase percepatan pemulihan ekonomi nasional dan regional dengan turut mengembangkan potensi (peluang) masing-masing destinasi atau kota tujuan," ujar Danang. (fhm)