Batik Air Buka Penerbangan Langsung Bali-Melbourne Australia, Ini Jadwalnya!

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 11/Des/2022 19:30 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

BALI (BeritaTrans.com) - Maskapai Batik Air (kode penerbangan ID) akan menembah rute internasional. Hal itu guna mendukung program Pemerintah Indonesia dalam kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Batik Air akan memulai penerbangan langsung dari Bali melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) tujuan Bandara Internasional Melbourne, Australia (MEL) pulang pergi (PP), pada 5 Januari 2023 mendatang.

Baca Juga:
Batik Air Terbang Langsung Bali-Adelaide Australia, Ini Jadwalnya!

"Batik Air mengapresiasi langkah kreatif bersama BBWI sebagai inovasi, adaptasi, kolaborasi dalam pengembangan produk pariwisata nasional berbasis kearifan lokal seiring berkontribusi dalam percepatan pemulihan perekonomian Indonesia," UJAR Corporate Communications Strategic of Batik Air, Danang Mandala Prihantoro dikutip Ahad (11/12/2022).

Batik Air memiliki penerbangan berjadwal (regular flight) Bali – Melboourne – Bali dengan pilihan terbang semakin banyak, yaitu 14 kali seminggu.

Baca Juga:
Batik Air Resmikan Terbang Non-Stop Bali ke Sydney dan Melbourne

Batik Air (kode penerbangan ID) mulai 5 Januari 2023

  • Rute Bali (DPS) ke Melbourne (MEL), dengan nomor terbang ID-6003. Adapun jadwal berangkat 21.20 dan waktu tiba pada 06.00, frekuensi terbang 1x setiap hari/ 7x seminggu.
  • Rute Melbourne (MEL) ke Bali (DPS), dengan nomor terbang ID-6004. Adapun jadwal berangkat 07.00 dan waktu tiba pada 09.50, frekuensi terbang 1x setiap hari/ 7x seminggu

Batik Air Malaysia (kode penerbangan OD) sejak 17 Juni 2022

  • Rute Bali (DPS) ke Melbourne (MEL), dengan nomor terbang OD-177 dengan jadwal berangkat 22.00 dan jadwal tiba pada 05.40, dengan frekuensi 1x setiap hari/ 7x seminggu
  • Rute Melbourne (MEL) ke Bali (DPS), dengan nomor terbang OD-178 dengan jadwal berangkat 06.40 dan jadwal tiba pada 11.05, dengan frekuensi terbang 1x setiap hari/ 7x seminggu

Keterangan waktu: Bali (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08); Melbourne (Time in Melbourne VIC, Australia, GMT+ 10)

Danang mengungkapkan, Batik Air senantiasa memperluas koneksi dari dan menuju Bali guna menyediakan lebih banyak opsi penerbangan dari bandar udara penghubung (hub) - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dengan jaringan yang terus berkembang. 

"Layanan baru ke Australia dan Bali semakin mendukung upaya berkelanjutan Batik Air dalam menjadikan Bali sebagai pusat transit di Indonesia," terang Danang. 

Nilai lebih bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dengan peningkatan rute penerbangan Bali – Melbourne PP akan memperlancar aksesibilitas guna memenuhi kepentingan bisnis, pendidikan, kepentingan keluarga dan lainnya.

"Penerbangan Indonesia – Australia – Indonesia yang semakin banyak diharapkan dapat meningkatkan hubungan bilateral antarnegara," cetus Danang.

Penerbangan berjadwal Bali - Australia - Bali dipersiapkan menggunakan jenis pesawat Boeing 737 (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat.

Setiap tamu (pebisnis dan wisatawan) mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. (Fhm)