Program Bersih-bersih BUMN, Erick Thohir: Tak Ada Lagi Tikus Berani Datang

  • Oleh : Dirham

Selasa, 13/Des/2022 14:28 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir.  Menteri BUMN Erick Thohir. 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunggah sebuah video pendek di akun Instagram pribadinya pada Senin 12 desember 2022. 

Dalam video itu, terlihat seekor tikus kecil berbulu tertangkap kamera sedang menyelinap di tengah rapat dan asyik makan potongan bolu di atas meja.

Dalam keterangannya di unggahan tersebut Erick Thohir menulis beberapa kalimat yang menyindir jajarannya di Kementerian BUMN agar tidak berperilaku layaknya tikus yang dipersonifikasikan sebagai koruptor.

Erick juga menulis program bersih-bersih BUMN yang konsisten dia jalankan sejak menjabat Menteri BUMN. 

"Jangan sampai terjadi di BUMN, ada tikus yang juga ikut rapat," tulis  Erick Thohir dalam akun Instagram resminya @erickthohir yang dikutip pada hari ini, Selasa 13 Desember 2022.

Erick mengatakan, saat ini dirinya konsisten melakukan bersih-bersih BUMN. Dalam unggahan itu, dia menyebut mestinyatak ada lagi tikus yang berani datang ke BUMN karena dia telah melakukan bersih-bersih. 

"Seharusnya sih gak ada lagi tikus yang berani datang, kan sudah ada program bersih-bersih BUMN, Btw, videografernya perlu dikasi penghargaan nih!," ujar Erick  

Selama menjabat Menteri BUMN, Erick Thohir menaruh perhatian terhadap persoalan korupsi di perusahan pelat merah yang merugikan negara. 

Melalui kebijakan  bersih-bersih BUMN, Erick Thohir menjadi yang terdepan dalam membongkar skandal korupsi Asabri dan Asuransi Jiwasraya yang telah membuat kerugian besar bagi negara. Tercatat dari adanya kasus tersebut negara hingga Rp39,58 triliun. (ds/sumber Viva.co.id)