Siap-Siap! Jumat Malam ada Switch Over DDT Stasiun Bekasi, Jalur Semakin Sibuk

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 16/Des/2022 17:04 WIB


BEKASI (BeritaTrans.com) - Ditjen Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan melalui Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten akan melakukan Switch Over (SO) Stasiun Bekasi pada Jumat (16/12/2022) malam.

SO ini ialah untuk mengaktifkan Double-Double Track (DDT) dari Stasiun Cakung sampai dengan Stasiun Bekasi, yang mana telah siap pengerjaannya.

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Akibat SO jalur ini diberitahukan ada enam jadwal perjalanan KRL terakhir khusus pada 16 Desember 2022 malam ini.

Sebelumnya, Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Jakarta dan Banten, Rode Paulus mengatakan SO DDT Cakung-Bekasi akan mengaktifkan empat jalur Kereta Api (KA) sekaligus, yang pastinya akan meningkatkan kecepatan laju KA, bertambahnya Headway dan kapasitas penumpang juga akan meningkat.

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

"Pembangunan (jalur) ini sudah selesai. Menuju kami akan juga berencana mengoperasikan Double Double Track tersebut, diperkiraan kami di tanggal 16 Desember," ujar Rode Paulus di Jakarta pada Senin (12/12/2022) lalu.

Switch Over (SO) DDT Cakung-Bekasi juga akan dibarengi operasional dan pelayanan penuh di Stasiun Bekasi dan juga Stasiun Tambun. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Stasiun Bekasi akan memiliki delapan Track yang terbagi nantinya khusus untuk KRL dan juga KA Jarak Jauh. Pergerakan dan pelayanan penumpang seluruhnya ada di bagian atas stasiun.(fhm)