Bandara Soekarno-Hatta Buka Lounge Umroh

  • Oleh : Naomy

Senin, 19/Des/2022 11:43 WIB
Lounge umroh Bandara Soekarno-Hatta Lounge umroh Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Guna menjaga standar pelayanan di tengah periode peak season Nataru, Bandara Soekarno-Hatta membuka lounge umrah, di area GCC atau dekat dengan lokasi Stasiun Kereta Bandara.

Lounge umrah menurut President Director PT Angkasa Pura Solusi (APS) Dorma Manalu, dilengkapi VIP room, regular room, kantin, kafe dan area parkir yang sangat luas. 

Baca Juga:
Dahsyat, Dukung Ekosisten Kendaraan Listrik dan KTT G20, Bandara Soekarno-Hatta Buka SPKLU di Terminal 3 Mulai Awal November

Tujuan dihadirkannya lounge umrah ini adalah sebagai area tunggu atau meeting point para jemaah umrah sebelum keberangkatan ke Tanah Suci, agar para jemaah dapat lebih nyaman. 

“Umrah lounge GCC akan melayani jemaah yang menggunakan penerbangan melalui Terminal 3 dengan kriteria perkiraan waktu keberangkatan 5 jam ke depan,” ujar Dorma Manalu di Jakarta, Senin (19/12/2022). 

Baca Juga:
Berkat Kejujuran Halimah, Dompet dan Cek 3,5 Miliar Tertinggal di Bandara Soetta Kembali ke Pemiliknya

Dibukanya lounge umrah juga untuk mendukung optimalisasi Terminal 3 di tengah peningkatan lalu lintas penerbangan pada peak season ini. 

Fasilitas lain yang dihadirkan di Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Minangkabau (Padang) pada periode angkutan Natal dan Tahun Baru adalah Tourism Activity Center (TAC). 

Baca Juga:
Angkasa Pura Solusi Apresiasi Kejujuran Petugas Perempuan yang Temukan Dompet di Bandara Soetta

TAC menjadi pusat layanan informasi dan promosi pariwisata, aktivasi kegiatan pariwisata, pusat edukasi budaya Indonesia, serta sarana pemasaran produk UMKM dan kerajinan dari seluruh provinsi. 

"TAC menghadirkan beragam kegiatan aktivasi untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, di antaranya melalui Parade Budaya yang mempertunjukkan pakaian adat, alat musik tradisional dan kesenian khas daerah dari seluruh provinsi di Indonesia," katanya. 

Kehadiran TAC diharapkan dapat turut mendukung perjalanan traveler dalam periode libur Nataru serta meningkatkan customer experience selama traveler berada di bandara. (omy)