Gegara Piala Dunia di Qatar, Youtuber Ini Tahu `Nikmatnya` Cebok Pakai Air

  • Oleh : Redaksi

Senin, 19/Des/2022 12:52 WIB
Foto: Getty Images/iStockphoto/cezars Foto: Getty Images/iStockphoto/cezars

Jakarta (Beritatrans com) - Sebuah pengalaman berbeda dirasakan oleh Youtuber asal Serbia David Vujanic selama nonton Piala Dunia 2022 Qatar. Dia amat terkesan setiap kali menyelesaikan 'urusan ke belakang'. Dia bisa cebok dengan air.

Vujanic sudah sebulan berada di Qatar. Youtuber dengan konten tentang sepak bola itu lahir dan besar di Eropa, tepatnya lahir di Kroasia dari pasangan Serbia. Kemudian, saat masih kecil bersama orang tuanya, dia pindah ke Inggris.

Belum lama ini, cuitnya dari Qatar ada yang bikin heboh. Cuitan itu bukan soal sepakbola. Tetapi, soal... urusan buang hajat.

Baca Juga:
Maroko Kalahkan Portugal 1-0, Melaju ke Semifinal

"Aku sudah memakai toilet di Qatar selama sebulan... Aku benar-benar heran, selama ini, kami di Eropa, cebok hanya menggunakan tisu toilet. Ini adalah hal terbaik yang pernah dalam kehidupan manusia," begitulah cuitannya.

Cuitannya itu dibanjiri respons dari warganet. Saat dilihat detikTravel, cuitan itu diberi mendapatkan 78,5 ribu tanda like, dan 15 ribuan retweet, serta 8 ribu komentar.

Dia menilai shower buat cebok itu lebih sip ketimbang bidet.



Bidet merupakan sejenis wastafel untuk mencuci alat kelamin, perineum, bagian dalam bokong, dan anus. Biasanya bidet dipasang di kamar mandi berdampingan dengan toilet.

"Aku pernah memakai bidet di Prancis, lumayan sih tapi terlalu besar. Nah, ini adalah shower bertekanan tinggi yang sederhana, lebih fungsional, dan mudah diarahkan. Aku akan berinvestasi ini saat pulang ke London," dia menambahkan.

Rupanya, warganet, yang sebagian besar juga warga Eropa, sepakat dengan pendapat Vujanic. Mereka yang setuju dengan pendapat Vujanic memiliki pengalaman cebok dengan air saat traveling ke negara-negara Asia Tenggara.

"Betul, investasikan uangmu untuk benda itu setelah pulang. Ada lho yang lengkap bisa mengalirkan air dan mengeringkan pantat sekaligus secara otomatis," salah satu akun Twitter merespons.

"Aku juga pernah cebok dengan cara ini... Apakah kalian akan tetap cebok dengan kertas tisu? Aku sih enggak mau lagi," cuit yang lain lagi.

"Bagaimana kalian bisa cebok dengan kertas tisu? Selamat datang di Peradaban Timur dan Timur Tengah. Dan, selamat. Yakinlah cebok dengan air lebih higienis," yang lain menimpali.
(ny/Sumber:detik.com,)
 

Baca Juga:
Qatar, Negara "Sepetak" dengan Kekayaan Selangit