ASDP Merak Operasikan 31 Kapal Roro Dukung Libur Nataru

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 24/Des/2022 07:29 WIB
Foto:Istimewa Foto:Istimewa

MERAK (BeritaTrans.com) - Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak di Banten mengoperasikan 31 kapal roll on-roll off atau ro-ro sepanjang Jumat, untuk melayani angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). 

"Semua kapal yang beroperasi itu dalam kondisi laik jalan," kata Kepala Humas ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Putu di Merak.

Baca Juga:
KMP Royce 1 Kebakaran saat Pelayaran Merak ke Bakauheni

Penyeberangan Merak-Bakauheni, Lampung, hingga kini berjalan lancar dan normal, meski terjadi kepadatan kendaraan, tetapi kepadatan tidak menimbulkan antrean panjang. 

ASDP Merak mengoperasikan kapal ro-ro sebanyak 31 unit dengan trip 108 pulang pergi Merek-Bakauheni, Lampung.

Baca Juga:
Hadapi Musim Mudik, Pelindo Siapkan 63 Titik Terminal Penumpang

Penumpang pejalan kaki maupun penumpang di atas kendaraan bisa diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni. "Penyeberangan berjalan lancar dan selamat sampai tujuan," kata Putu.

Ia mengatakan, kebanyakan pemudik berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan Bandung. Sebagian besar pemudik bertujuan Bandar Lampung, Palembang, dan Jambi.

Baca Juga:
Korban Jatuh dari Kapal MOB di Pelabuhan Merak Ditemukan Meninggal

Puncak penumpang diperkirakan terjadi Jumat ini, tetapi data penumpang bisa diketahui pukul 24.00 WIB. 

"Kami mengutamakan pelayanan agar pengguna jasa penyeberangan selamat sampai tujuan," katanya.

Sejumlah penumpang mengaku merasa lega setelah tiba di Pelabuhan Merak bisa segera diseberangkan menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung, tanpa terjadi antrean panjang. 

"Kami hanya 20 menit di Dermaga Eksekutif langsung bisa diseberangkan ke Pulau Sumatera," kata Herlinda, yang melakukan perjalanan dengan tujuan Jambi.(fhm/sumber:republika)