Jelang Akhir 2022, FIFGROUP dan GP Ansor Resmikan Fasilitas Air Minum Gratis

  • Oleh : Ahmad

Sabtu, 24/Des/2022 08:26 WIB
Foto:istimewa/FIFGROUP Foto:istimewa/FIFGROUP

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menyongsong akhir tahun 2022, PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, berkolaborasi dengan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta, meresmikan fasilitas air minum gratis di Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Jumat, (23/12/2022).

Seremoni peresmian fasilitas tersebut dihadiri oleh Operation Director FIFGROUP, Setia Budi Tarigan yang didampingi oleh Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Deputy Division Head FIFGROUP, Robertus Benny Dwi Koestanto. Selain itu hadir juga Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) DKI Jakarta, H. Muhammad Ainul Yakin dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kramat Jati, Ustadz Ahmad Syukri.

Baca Juga:
Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, FIFGROUP Gelar Program CSR "Tumbuh-kan Kebaikan" di Kota Balikpapan

Dalam sambutannya, Setia Budi menyampaikan : “Sesuai dengan misi perusahaan yaitu “Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat”, FIFGROUP, berinisiatif untuk hadir di tengah masyarakat dalam mendukung kegiatan sosial yaitu pengadaan fasilitas air minum gratis bersama dengan Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta, yang dilakukan di beberapa wilayah.”

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap salah satu dari 17 Sustainable Development Goals (SDGs) yaitu SDGs ke-6 : Air Bersih dan Sanitasi Layak dan yang merupakan salah satu goal dari Pilar Pembangunan Lingkungan, di mana tujuannya untuk menjamin ketersediaan serta pengelolaan air bersih dan sanitasi yang berkelanjutan untuk semua,” tambah Setia Budi.

Baca Juga:
Peringati Hari Raya Nyepi, FIFGROUP Salurkan Bantuan Sosial di Berbagai Daerah di Indonesia

 

Ada 3 Titik Fasilitas 

Baca Juga:
Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan, FIFGROUP Gelar Program CSR "Tumbuh-kan Kebaikan" di Kota Bandung

Kegiatan pengadaan fasilitas air minum gratis yang menjadi program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui pilar FIFGROUP Peduli ini dilakukan di 3 titik wilayah yaitu :

Jl. Raya Condet No.1, RT 07/RW 01, Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Kota Jakarta Timur (Kantor Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kramat Jati)

Jl. Penjernihan, RT 03/RW 08, Tanah Abang, Bendungan Hilir, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Masjid Miftahul Jannah)

Jl. Tebet Barat Dalam II No.5, Tebet Barat, Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Kantor Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta

Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, H. Muhammad Ainul Yakin mengatakan : “Alhamdulilah, kegiatan hari ini dapat terlaksana bersama dengan FIFGROUP. Air menjadi hal yang penting bagi kehidupan manusia, khususnya untuk kebutuhan air minum. Semoga fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.”

Hal senada juga disampaikan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kramat Jati, Ustadz Ahmad Syukri : “Kami mengucapkan terima kasih kepada FIFGROUP atas kolaborasi air minum gratis yang diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat. Semoga kita bisa sama-sama menjaga dan merawat fasilitas ini agar terus menerus dapat dipergunakan dalam jangka waktu yang panjang. Terima kasih FIFGROUP.”.(ahmad) 

Tags :