Jasa Raharja Jawa Barat Bersama Dishub Bandung dan Polres Cimahi Giat Ramp Check Angkutan Penumpang Umum

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 24/Des/2022 16:44 WIB
Jasa Raharja Jawa Barat bersama Dishub Bandung Barat dan Polres Cimahi giat ramp check. Foto: istimewa. Jasa Raharja Jawa Barat bersama Dishub Bandung Barat dan Polres Cimahi giat ramp check. Foto: istimewa.

BANDUNG (BeritaTrans.com) — Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung Barat, Dikdik Herdiansyah melakukan kegiatan Inspeksi Keselamatan (Ramp Check) bersama dengan Dinas Pehubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat dan Polres Cimahi di Bundaran Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (22/12/2022).

Hal ini dilakukan guna menjamin kenyamanan dan keselamatan arus mudik dan balik pada Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Keselamatan di jalan merupakan hal yang paling penting dalam penyelenggaraan dunia transportasi, karena musibah kecelakaan menimbulkan kerugian yang sangat besar, baik menyangkut harta benda apalagi jiwa manusia. 

Baca Juga:
Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas

Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat berkomitmen untuk mengedepankan keselamatan dalam mendukung penyelenggaraan transportasi yang aman, nyaman di Wilayah Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan ini  ditujukan untuk memastikan aspek keselamatan dan kelaikan Angkutan Umum sebagai salah satu upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas. Dalam kesempatan ini Dikdik Herdiansyah juga memastikan bahwa armada yang mengangkut penumpang telah melaksanakan kewajibannya yaitu membayar Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) sebagai mana diatur dalam UU No.33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang.

Baca Juga:
Jasa Raharja Bersama Korlantas Polri Gelar Supervisi Pelayanan STNK dan TNKB di Kepulauan Riau

“Sehingga seluruh penumpang akan merasa nyaman dalam perjalanannya karena telah dijamin dalam perlindungan Jasa Raharja apabila terjadi kecelakaan,” ucap Didik dalam keterangan tertulis yang diterima BeritaTrans.com, Jumat (23/12/2022). (Dan)

Baca Juga:
Jasa Raharja Cirebon Giat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMK Isda Babakan