Jasa Marga Buka Jalan Tol Cengkareng-Kunciran Ramp 7 Junction Benda Mulai Hari Ini

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 25/Des/2022 16:01 WIB
Ramp 7 Junction Benda Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran beroprasi mulai 25 Desember 2022. Dok. Istimewa. Ramp 7 Junction Benda Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran beroprasi mulai 25 Desember 2022. Dok. Istimewa.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) mengoperasikan Jalan Tol Cengkareng–Batuceper–Kunciran Ramp 7 Junction Benda. Pengoperasian dimulai tanggal 25 Desember 2022 pukul 00.00 WIB.

Direktur Utama PT JKC Rini Irawaty mengatakan pengoperasian Ramp 7 Junction Benda ini melengkapi akses masuk menuju Kunciran, khususnya bagi pengguna jalan dari arah Arteri Rawa Bokor atau Kali Perancis.

"Dengan dioperasikannya Ramp 7 ini diharapkan sebagai alternatif masuk jalan tol menuju Kunciran, khususnya bagi pengguna jalan yang berasal dari Rawa Bokor atau Kali Perancis, yang selama ini hanya menggunakan On Ramp Husein untuk masuk jalan tol menuju Kunciran,” ujar Rini dalam keterangan tertulis, Ahad (25/12/2022).

Rini berharap dengan pengoperasian ini dapat mengurangi waktu tempuh perjalanan menuju Kunciran bagi pengguna jalan yang berasal dari Rawa Bokor atau Kali Perancis.

Guna mendukung pengoperasian Ramp 7 Junction Benda, PT JKC secara intensif berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan, Kepolisian dan Pemerintah Daerah, sehingga memastikan pengaturan lalu lintas berjalan kondusif.

PT JKC telah melalukan sosialisasi melalui rambu-rambu, Dynamic Message Sign (DMS), spanduk dan media sosial agar pengguna jalan terinformasi dengan baik.

Di sisi lain, Jasa Marga dan PT JKC juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum melakukan perjalanan serta hanya menggunakan e-toll yang sama saat tapping masuk Gerbang Tol (GT) dan saat melakukan pembayaran di GT keluar.(fhm)