Stasiun Bekasi Ramai saat Libur Akhir Tahun, Anak-Anak Ikutan Naik KRL di Jam Sibuk

  • Oleh : Fahmi

Senin, 26/Des/2022 08:59 WIB
Suasana area scan QR Peduli Lindungi di Stasiun Bekasi, Senin (26/12/2022) pagi. Suasana area scan QR Peduli Lindungi di Stasiun Bekasi, Senin (26/12/2022) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Musim libur sekolah, membuat banyak anak-anak terlihat di Stasiun Bekasi pada Senin (26/12/2022). Rombongan terlihat hendak naik KRL Commuterline.

Penumpang KRL Commuterline saat memasuki Stasiun Bekasi tampak ramai dan mengalir pada jam sibuk senin pagi ini. Hal itu terlihat pada dua akses masuk baik dari selatan maupun utara stasiun.

Baca Juga:
DJKA Pastikan Perawatan Eskalator Stasiun Bekasi Rampung Bulan Ini

Terlihat ada penumpang dengan membawa anak-anak datang dari luar stasiun dan melakukan scan QR Peduli Lindungi. Di antara penumpang lain yang merupakan pelanggan penumpang anak juga diizinkan untuk naik rangkaian langsung.

Pantauan BeritaTrans.com penumpang dengan anak tersebut masuk dan melakukan tap tiket untuk masuk menggunakan rangkaian KRL.

Baca Juga:
Protes! Eskalator Mati di Stasiun Bekasi Dikasih Nisan dan Tabur Bunga oleh Pengguna KRL

Stasiun KRL ini juga tampak sibuk, selain memberangkatkan penumpang KRL terdapat juga penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ). 

Penumpang KRL memilih jadwal pagi hari lantaran tetap beraktivitas bekerja dan penumpang memilih KRL karena menghindari trafik di jalan yang biasanya padat.

Baca Juga:
Libur Tahun Baru 2024, Penumpang Kereta Api Meningkat 48 Persen

"Naik kereta ini harus pagi-pagi. Kalau desak-desakan saya sih sudah enggak heran, kalau enggak gitu ya bisa bisa telat ke kantor," lagi pula pagi ini jalan masih lumayan sepi," ujar Dina saat menanti KRL di Stasiun Bekasi, Senin (16/12/2022).

Dia pun mengatakan sudah biasa menaiki rangkaian KRL pada jam sibuk dan selalu ramai. Dia juga membedakan pada saat adanya penyekatan naik transportasi umum saat pandemi.

"Kan enggak mungkin juga berlaku antre atau dibatasi lagi naik kereta, orang-orang kan harus kerja," ujar Dina.

Banyak penumpang langsung masuk dan melakukan tap tiket untuk selanjutnya masuk ke bagian peron.

Peron juga tampak ramai, banyak penumpang yang menanti rangkaian. Stasiun ini memberangkatkan penumpang KRL ke arah Kampung Bandan, Angke dan Cikarang.

Petugas terlihat banyak yang berjaga untuk mengatur alur masuk dan keluar penumpang KRL. Penumpang turun juga ramai terlihat akan meninggalkan area stasiun.(fhm)